oleh

Camat Yenni Sosialisasi Buku Pintar Kue ke PKK Tanjungpinang Barat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Kecamatan Tanjungpinang Barat menggelar sosialisasi buku juknis pemberdayaan PKK dan buku pintar aneka kue tradisional Kota Tanjungpinang, Senin (15/8/22) siang di Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Sosialisasi ino merupakan inisiasi Camat Tanjungpinang Barat Hj Yenni Haryantie, dalam upaya peningkatan peran Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) melalui kolaborasi stakeholder di Kecamatan Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang.

Menurut Yenni, kedua buku tersebut diharapkan menjadi panduan untuk TP PKK kelurahan se-Kecamatan Tanjungpinang Barat dalam menjalankan program PKK di masyarakat.

“Memandang masih perlunya pengintergrasian antara pelaku IKM/UMKM dalam memasarkan produknya di Kecamatan Tanjungpinang Barat menjadi 1 (satu) sentra usaha yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan, maka kami melaksanakan sosialisasi ini,” terang Yenni.

Selain sosialisasi, Yenni juga menyampaikan tujuan yang akan dicapai dalam rangka aksi
perubahan ini adalah, tujuan Jangka Pendek (2 bulan).

“Tujuan jangka pendek dalam aksi perubahan ini meliputi, tersusunnya Juknis Permberdayaan PKK, tersusunnya Buku pintar Keterampilan, sosialisasi terkait Juknis Pemberdayaan PKK dan
Buku Pintar,” ujar Yenni.

Selanjutnya, kata Yenni, tujuan Jangka Menengah (3 bulan – 1 tahun), tujuan jangka menengah dalam aksi perubahan ini ialah, membangun Kerjasama dengan Stakeholder.

“Lalu melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan di RW X Kelurahan Kemboja Kecamatan Tanjungpinang barat,” terangnya.

Sementara terakhir, masih kata Yenni, tujuan jangka panjang (1 – 2 tahun), tujuan jangka panjang dalam aksi perubahan ialah
membentuk Sentra Kue/oleh-oleh di Kecamatan Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *