oleh

Bentuk Bela Sungkawa, Pemkab Bintan Serahkan Uang Duka ke 52 Ahli Waris

Bintan, KepriDays.co.id -Sebanyak 52 ahli waris yang pihak keluarganya meninggal dunia menerima Bantuan Sosial Tidak Dapat Direncanakan (BSTDD) berupa uang duka dari Pemkab Bintan. Mereka semua merupakan kategori keluarga yang tidak mampu.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan dari Juni-Agustus 2022 terdapat 52 warga di Kabupaten Bintan meninggal dunia. Maka ahli warisnya berhak menerima uang duka dari Pemkab Bintan sebesar Rp 1,5 juta.

“Jadi setiap ahli warisnya menerima Rp 1,5 juta. Itu sebagai bentuk bela sungkawa dan perhatian pemerintah terhadap warganya,” ujar Roby, kemarin.

Adapun ahli waris tersebut, seluruhnya berasal dari Kecamatan Bintan Timur sebanyak 24 ahli waris, Kecamatan Gunung Kijang sebanyak 9 ahli waris, Kecamatan Toapaya sebanyak 7 ahli waris, Kecamatan Teluk Bintan sebanyak 5 ahli waris, dan Kecamatan Mantang sebanyak 4 ahli waris. selanjutnya Kecamatan Teluk Sebong,

“Kecamatan Bintan Pesisir dan Kecamatan Seri Kuala Lobam masing-masing 1 ahli waris,” jelasnya.

Roby menambahkan bahwa dana yang diberikan bukan berarti dapat menghapus semua duka yang dirasa. Akan tetapi ingin memastikan bahwa pemerintah daerah selalu siap hadir di tengah masyarakat.

“Bapak Ibu sekalian, ini bukan lah hal besar. Sebisa yang kami lakukan, akan kami lakukan,” katanya.

Roby juga menyampaikan permohonan maaf bahwa pencairan uang duka memang dilakukan secara kolektif dan bertahap. Sebab administrasi yang harus diikuti. Namun demikian, dirinya memastikan bahwa tidak akan ada penundaan dalam setiap anggaran yang bentuknya bantuan sosial.

“Memang lambat tapi dicairkan tahun ini juga dan diapstikan tidak ada yang ditunda-tunda,” ucapnya.

Wartawan: AVJ
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *