oleh

Pemprov Kepri Dukung Gelaran Tour de Bintan 2022

Bintan, KepriDays.co.id -Pemerintah Provinsi Kepri mendukung penuh gelaran ivent internasional Tour de Bintan 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan pada 14-16 Oktober 2022 mendatang.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Luki Zaiman Prawira mengatakan, Pemprov Kepri  mendukung penuh ajang Tour de Bintan yang menjadi ivent terbesar dalam ajang balap sepeda yang juga mejadi ajang pariwisata.

“Pak Gubernur Ansar Ahmad mendukung dan mensuport ivent ini. Pak Gubernur meminta panitia untuk menyaipkan dengan matang  ivent bergengsi ini, sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara dan lokal, sehingga nama Kepri akan semakin terkenal,” harap Luki di Tanjungpinang kemarin.

Sebelumnya Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengatakan jumlah peserta TdB 2022 terus bertambah setiap pekannya. Pada awal bulan lalu tercatat baru sekitar 800 perserta yang mendaftar dan pada pekan kedua bertambah menjadi 946 peserta.

“946 peserta itu terdiri dari 800 peserta pria dan 146 peserta wanita. Mereka semua dipastikan ikut berlomba di 5 kategori,” ujar Roby.

Peserta yang mendaftar berasal dari 45 negara. Paling terbanyak berasal dari negara Singapura dengan persentase sekitar 40 persen, disusul negara United Kingdom sekitar 13 persen, Australia 7 persen, Indonesia 5 persen, Malaysia 4 persen, Amerika, Jepang, Jerman, Perancis sekitar 3 persen, Philiphine, Hongkong sekitar 2 persen dan negara lainnya sekitar 16 persen.

“Mereka akan mengelilingi alam yang indah di 5 kecamatan di Kabupaten Bintan,” jelasnya.

Iven yang masuk Kalender Kejuaraan Dunia UCI Gran Gondo World Series dengan kualitas terbaik di dunia itu akan digelar selama 3 hari berturut-turut. Dimulai dari 14-16 Oktober 2022.

Wartawan: Sutana
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.