oleh

Peringati Hari Tani Nasional, Dinas Pangan dan Pertanian Karimun Adakan Diskusi

Karimun, Kepridays.co.id-Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun bersama Petani Muda CCN Karimun mengadakan sharing dan diskusi kepada sejumlah kelompok tani di Karimun.

Diskusi yang dilakukan dalam rangka Memperingat Hari Tani Nasional Tahun 2022. Diskusi yang dilkukan tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun, Syukrianto.

Diskusi yang dilakukan adalah untuk membahas terkait suka duka para petani lokal, yang juga mencari solusi terkait apa yang dikeluhkan oleh para petani lokal.

“Di Hari Tani Nasional ini kita sharing dan kita tampung apa yang dikehendaki oleh pada petani lokal kita ini. Lalu setelah kita tampung keluhan mereka, kita mencoba mencari solusi apa yang menjadi permasalahannya,” kata Kadis Pangan dan Pertanian Karimun, Syukrianto. Sabtu (24/9/2022).

Sementara itu, Ketua Petani Muda CCN Karimun, Tri Kurniadi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pangan dan Pertanian Karimun yang sudi mendengarkan kelu para petani lokal di Karimun.

Ia berharap, agar Dinas Pangan dan Pertanian Karimun dapat terus memfasilitasi petani kecil, agar petani lokal terus berkembang.

“Terimakasih pak Kadis, semoga apa yang menjadi harapan kami dapat dikabulkan. Semoga dengan diskusi hari ini para petani lokal menjadi lebih berkembang,” katanya.

Usai berdiskusi, pihak Dinas Pangan dan Pertanian Karimun juga memberikan pupuk dan bibit secara gratis, kepada para petani tersebut. Dan untuk bibit yang diberikan juga beragam, baik dari tanaman jambu, durian dan juga bibit tanaman lainnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *