oleh

Tinjau Kesiapan Pilkades, Roby Ajak Masyarakat Besok Datang Berikan Hak Suara

Bintan, KepriDays.co.id – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Bintan akan digelar pada besok hari, Kamis (29/9/2022). Ada 21 desa yang melaksanakan pilkades dan 1 desa melaksanakan Pergantian Antara Waktu (PAW) akibat pejabat lamanya terjerat kasus pidana.

Untuk memastikan kesiapan segala sarana serta fasilitas pemungutan suara. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama FKPD Bintan meninjau beberapa titik TPS. Roby ingin pesta demokrasi yang digelar besok benar-benar berjalan dengan damai dan sukses.

“Kepada seluruh masyarakat, silahkan datang besok dan berikan hak suara. Itu yang akan menjadi tonggak awal kemajuan di kampung kita,” ujar Roby usai kunjungannya melihat TPS 3 di Desa Sri Bintan, Rabu (28/9/2022)

Dari hasil peninjauan beberapa lokasi, dirinya merasa puas dengan kesiapan semuanya.

“Alhamdulillah kita sudah sangat-sangat siap. Kami ingatkan lagi bahwa semua calon adalah keluarga besar Kabupaten Bintan. Siapa pun yang terpilih, kita dukung bersama,” katanya.

Sementara itu Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyebut pihaknya telah menyiapkan personil dengan pembekalan teknis yang matang. Mulai dari hari persiapan, pelaksanaan hingga putusan hasip nantinya akan diamankan oleh kesatuan jajaran Polres Bintan.

“Mulai dari daratan sampai ujung Kecamatan Tambelan sudah kita terjunkan personil. Kita berharap pilkades ini bisa berlangsung damai dan biarkan suara masyarakat yang memutuskan hasil akhir pemilihan,” jelasnya.

Dia memastikan personilnya siap melakukan pengamanan baik di tempat penyimpanan kotak suara maupun di TPS. Hal itu dipastikannya usai menyaksikan simulasi pelaksanaan pilkades di TPS 03 Dusun III Desa Ekang Anculai dan TPS 03 Desa Sri Bintan.

Untuk lokasi TPS juga dijamin aman sehingga bagi pemilih tidak dapat diketahui oleh orang lain maupun oleh panitia siapa yang pilihannya sehingga azas rahasia tetap terjamin.

“Kami dari pihak Kepolisian selalu mendukung kegiatan pengaman. Ada 200 personil yang ditugaskan diseluruh titik penyelenggaraan pilkades hingga ke ujung daratan Kabupaten Bintan termasuk Kecamatan Tambelan,” ucapnya.

Wartawan: AVJ
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *