oleh

Robby Kurniawan Dilantik Menjadi Bupati Bintan Defenitif Gantikan Apri Sujadi

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Robby Kurniawan sah dilantik menjadi Bupati Kabupaten Bintan defenitif sisa masa jabatan 2021-2024 oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Gedung Daerah, Tanjungpunang, Senin (3/10/2022).

Robby dilantik sebagai Bupati Bintan menggantikan Apri Sujadi yang tersandung kasus korupsi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam prkara pengaturan peredaran barang kena cukai berupa rokok dan minuman alkohol dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBP) Bintan tahun 2016, 2017 dan 2018.

Pelantikan berdasrkan SK  Menteri Dalam Negeri No :131.21-5483 tahun 2022 tertanggal  23 September 2022 tentang pengesahan pengangkatan Bupati dan pengesahan pemberhentian Wakil Bupati Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam arahan dan pesannya Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengharapkan agar Bupati Bintan Robby Kurniawan dan seenap jajarannya untuk segera bekerja menjalankan tugas dan fungsi yang diamanahkan.

Pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan juga pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Bintan akan terus bergulir dan berkelanjutan, selain itu tantangan dan hanbatan akan datang silih berganti.

“Untuk itu sebagai kepala daerah harus mampu membuat kebijakan-kebijakan sterategis untuk menghadapi tantangan dan kemajuan itu, sehingga akan bisa memberikan kebaikan bagi masyrakat dalam perekonomian dan juga membuka lapangan pekerjaan,” kata Ansar.

Ansar juga menegaskan kebijakan sterategis ini perlu dan dibutihkan dalam peningkatan perekomomian dan pembangunan yang utamanya untuk mensejahterakan masyarakat.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat mengemban amanah sebagai Bupati Bintan. Saya juga mengucapkan terimaksih kepada Bapak Apri Sujadi yang telah menbangun Bintan selama ini,” ujarnya.

Sementara Bupati Bintan Bobby Kurniawan usai pelantikan mengatakan, bahwa dirinya setelah dilantik akan tetap melanjutkan program-program yang sudah ada dan akan menyelesaikan apa yang sedang dikerjakan sebelumnya.

“Saya komitmen akan meneruskan program yang sudah ada, sehingga itu akan berjalan berkelanjutan, terutama  yang berkaitan dengan kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Bintan,” katanya. (Na)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *