oleh

RUPS Paksa Dirut BUMD Tanjungpinang Mundur? Fahmi: Kami Tidak Mundur

Tanjungpinang,KepriDays.co.id -Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB), Fahmi bersama Direkturnya, Irwandi mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Hermawan.

Pengunduran diri Direksi BUMD PT TMB ini terungkap saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada, Jumat 18 November 2022 kemarin yang dipimpin langsung Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. Dalam rapat RUPS itu hadir juga Asisten II Pemko Tanjungpinang, Komisaris Utama PT TMB pak Yuswandi serta Dirut dan Direktur BUMD Tanjungpinang.

“Memang pada intinya seperti itu, mundur. Kemarin pas rapat kami mencatat hasil rapat bahwa Direksi BUMD mengundurkan diri,” ujar Hermawan, Senin (21/11/2022) saat dikonfirmasi.

Namun, untuk lebih jelasnya ia menyarankan untuk mengkonfirmasi ke Wali Kota Tanjungpinang langsung.

“Nanti bisa konfirmasi lagi ke buk Walikota ya,” ucapnya.

Hermawan mengatakan, dirinya tidak mengetahui secara pasti alasan Dirut dan Direktur mengundurkan diri dari jabatannya di PT TMB.

Terpisah, Fahmi menyampaikan bahwa dirinya tidak ada mengundurkan diri dari jabatannya. Dia juga menyampaikan bahwa pada RUPS kemarin pihaknya hanya menyampaikan laporan kinerja.

“Rapat RUPS kemarin kami hanya laporan kinerja saja,” tegasnya.

Menurutnya, di dalam RUPS tersebut yang berhak memberikan pendapat atau pembicara yaitu pemegang saham. Komisaris dan direksi saja notaris hanya membuat notulen hasil rapat.

“Tidak boleh orang lain atau bagian apapun berhak mencampuri dalam RUPS, apa lagi mengutarakan hasil rapat RUPS ke publik,” katanya.

Dia menambahkan, dari awal pihaknya masuk dan sudah tiga tahun lebih penyertaan modal belum ada diberikan ke BUMD atau PT. TMB, yang seharusnya Rp3,4 miliar harus dikucurkan dan juga bisnis harus diberikan seluas-luasnya.

“Bagaimana kami mau berkembang dalam hal ini, siapa pun yang pimpin maka tidak akan mampu menjalankan roda perusahaan. Ibarat ada mobil tapi minyaknya tidak ada,” tegasnya menutup.

Wartawan: Amri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.