oleh

Kapolsek Siantan Himbau Bahaya Melaut Saat Cuaca Ekstrem

Anambas, KepriDays.co.id – Kapolsek Sintan menghimau nelayan untuk berhati-hati saat melaut. Bahkan dia juga melarang nelayan melaut saat cuaca terpantau ekstrem di Pelabuhan Bukit Raya Kepulauan Anambas, Kamis (5/1/2023) pagi.

Bripka Hafizh Firmansyah selaku Kanit Binmas Polsek Siantan beserta anggota Bhabin Polsek Siantan Brigadir Safrizal, Bhabinkamtibmas kelurahan Briptu Ego Hendrik Bhabinkamtibmas Desa Mengkait dan Desa Kiabu dan Briptu Nadia Triwati Bhabinkamtibmas Desa Tarempa Barat turun langsung ke lokasi.

Hafizh menghimbau kepada masyarakat nelayan agar selalu memperhatikan Informasi perkembangan cuaca melalui pemberitaan media elektronik tentang kondisi cuaca dan memberikan imbauan agar mengecek kelengkapan kapal ketika hendak turun melaut.

“Sebelum turun melaut agar selalu memperhatikan kondisi cuaca, jangan memaksakan turun melaut jika cuaca tidak bersahabat, lengkapi kelengkapan diatas kapal seperti dokumen, alat-alat keselamatan, P3K dan alat kelengkapan lainnya yang seharusnya berada diatas kapal,” ujar Hafizh.

Karena memasuki perubahan cuaca diakhir-akhir ini, Kapolsek Siantan melalui Hafizh juga mengarahkan personilnya untuk menyampaikan pesan dan himbauan tersebut untuk seluruh nelayan di wilayah hukum Polsek Siantan.

“Berhati-hati dan waspada menghadapi terjadinya perubahan cuaca buruk guna menghindari terjadinya kecelakaan di laut,” ujarnya.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *