oleh

CSR Kawasan BIE, Donasikan JKN-KIS Untuk 210 Jiwa di Kecamatan Seri Kuala Lobam

Bintan, KepriDays.co.id -BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang bersama PT Bintan Inti Industrial Estate (PT BIIE) selaku pengelola Kawasan BIE telah mendorong dan mengajak sejumlah tenant untuk mendukung penyelenggaraan Program JKN-KIS.

Salah satunya adalah dengan melalui Program Donasi Corporate Social Responsibility (CSR) BPJS JKN-KIS.

Tahun ini, ada lima perusahaan besar di Kawasan BIE telah mengalokasikan dana CSR untuk kepentingan sosial melalui skema Program Donasi CSR BPJS JKN-KIS. Donasi itu untuk 210 jiwa di Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya penandatanganan kerjasama atau MoU di Wisma PT BIIE Kecamatan Seri Kuala Lobam, Selasa (17/1/2023), kemarin.

MoU itu dilakukan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang dr. Fauzi Lukman Nurdiansyah, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bintan Anggriyani Dahlan, Kabid P4 Cabang Tanjungpinang Auliando Syadawi, Head of Community Development Department PT BIIE Setya Budi P, GM PT Esco Village Devin, PT Esco Suci, PT CCI Mujianto, PT Singatac Arman,
HR Manager PT BOMC Sovie, PT Bionesia Shofi, serta HOD, Executive dan staf PT BIIE.

Head of Community Development Department PT BIIE Setya Budi P, mengatakan semua donator tersebut juga telah mendaftarkan semua pekerja beserta anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS.

“Walaupun masih dalam kondisi pandemi, tetap tidak menyurutkan semangat perusahaan-perusahaan di Kawasan BIE untuk berdonasi ke masyarakat yang terdampak kondisi tersebut,” ujar Setya Budi, Rabu (25/1/2023).

Program Donasi CSR BPJS JKN-KIS di Kawasan BIE ini, Kata Setya Budi, telah berlangsung sejak 4 tahun lalu untuk memenuhi Universal Health Coverage (UHC) sebesar 95% di Kabupaten Bintan.

Capaian UHC hingga akhir 2022 adalah sebesar 90,92% dimana secara total sudah sebanyak 154.057 penduduk sudah memiliki JKN-KIS.

“Semoga kedepannya semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan program BPJS Kesehatan dengan status bekerja atau berwirausaha,” jelasnya.

Diharapkan di 2023 ini potensi-potensi investasi akan terrealisasi dan kemajuan Kawasan BIE dapat menjadi salah satu faktor agar kesempatan bekerja semakin terbuka dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kecamatan Seri Kuala Lobam secara khusus sehingga perekonomian dapat terus bergerak bertumbuh.

Wartawan: Ari
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.