oleh

Pantai Piwang Lokasi Wisata Kabupaten Natuna yang Enak Nikmati Sambil Ngopi

Natuna, KepriDays.co.id – Pantai merupakan destinasi wisata Kepri unggulan, khususnya di Kabupaten Natuna ialah Pantai Piwang. Lokasinya destinasi wisata Kepri ini berada di pusat kota Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Pantai Piwang Natuna telah jadi area favorit warga lokal untuk berlibur, apalgi sambil menikmati secangkir kopi.

Bahkan perayaan malam tahun baru hampir setiap tahunnya dilakukan di Pantai Piwang Natuna. Selain lokasinya berada di tengah kota, pantai ini juga cukup luas dan mampu menampung ribuan pengunjung.

Tidak hanya destinasi wisata Kepri, Pantai Piwang Natuna juga memiliki fungsi sebagai area terbuka hijau. Mengunjungi Pantai Piwang tak lengkap rasanya jika tidak berswafoto ria.

Ikon Natuna di Pantai Piwang

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Raja Heri Mokhrizal menyebutkan, Kabupaten Natuna memiliki daya tarik wisata alam, khususnya akan keindahan pantainya.

Menurutnya, untuk mengembangkan suatu destinasi wisata, ada tiga hal yang harus dipikirkan.

“Pertama, aksesibilitas, amenitas dan atraksi. Aksesibilitas, itu bagaimana ke kesannya, Amenitas, apa yang di sana dan fasilitasnya apa saja untuk memudahkan wisatawan. Kemudian Atraksi. Atraksi itu ada tiga. Di antaranya, alam, budaya dan buatan,” katanya.

Pemerintah pun menurutnya sering menggelar sejumlah event di Pantai Piwang yang diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata Kepri, khususnya di Kabupaten Natuna.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *