oleh

Jelajah Indahnya Pariwisata Bintan, Komunitas Mobil Sport Lakukan Touring 2023

Kepri, KepriDays.co.id -Berbagai cara bisa dilakukan untuk mempromosikan parawisata suatu daerah, salah satunya dengan menggelar Tour Bintan Ride and Charity 2023 yang digelar oleh Komunitas Mobil Sport Batam yang digelar di mulai dari kawasan wisata Lagoi, Trikora hingga ke Dompak, Tanjungpinang.

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Raja Hery Mokhrizal, mengapresiasi kegiatan Tour Bintan Ride and Charity 2023 yang digelar oleh Komunitas Mobil Sport Batam.

“Kita apresiasi kegiatan ini, karena  ini mendukung program Pemprov Kepri untuk meningkatkan ekonomi kreatif serta kunjungan wisatawan domestik,” katanya, Rabu (22/2/2023).

Hery menuturkan, touring yang juga dirangkai dengan kegiatan bakti sosial tersebut tentunya diharapkan dapat menggairahkan kembali objek wisata lokal di Kepri, khususnya di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

“Karena bakti sosial yang dilakukan di objek-objek wisata itu tentunya sangat  bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap, komunitas – komunitas lain yang ada di Provinsi Kepri dapat juga melakukan kegiatan serupa.

“Kita sangat menyambut baik jika komunitas-komunitas lain dapat melakukan kegiatan seperti ini. Agar dunia pariwisata kita bisa kembali bergairah,” pungkasnya.

Tour Bintan Ride and Charity 2023 diikuti oleh puluhan mobil sport yang berasal dari Kota Batam. Dalam tour tersebut, para peserta melintasi sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang.

Seperti kawasan Bintan Lagoi yang memiliki pantai pasir putih yang tak kalah jauh dari Pantai Kuta Bali. Kemudian melewati daerah Gunung Bintan yang memiliki nilai wisata religi, kemudian melewati daerah-daerah wisata Kuliner Bintan seperti penjualan otak-otak.

Lanjut menuju Tanjungpinang dengan destinasi wisata kuliner dan keindahan terbaru Jembatan Fly Over, hingga kawasan Melayu Squer dan Gedung Daerah yang menjadi kediaman Gubernur Kepri.

Wartawan: Sutana
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *