oleh

70 Jurnalis Ikuti Jambore Jurnalistik 2023 Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pertama kalinya, Pemerintah kota (Pemko) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang menggelar Jambore Jurnalistik Tahun 2023 bersama insan Pers, Rabu (8/3) di Hotel Comforta Tanjungpinang, Kepri.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Rahma itu akan berlangsung selama dua hari kedepan.

Rahma, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini meningkatkan profesionalisme dikalangan jurnalis dalam menyajikan pemberitaan khususnya dalam pembangunan Kota Tanjungpinang.

“Kami sangat terbantu dengan pemberitaan yang profesionalisme yang disajikan oleh jurnalis untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan Jambore Jurnalistik ini baru pertama diadakan di Kota Tanjungpinang. Mudah-mudahan di tahun berikutnya kegiatan seperti ini terus dilakukan setiap tahunnya.

“Kegiatan yang digagas sebagai ajang pemersatu serta mewujudkan jurnalis profesional dapat berjalan lancar dan menghasilkan jurnalis yang profesional. Dan, kalau bisa kegiatan seperti diadakan setiap tahunnya,” harap Rahma.

Di tempat yang sama, Ketua panitia sekaligus Kepala Dinas Kominfo Tanjungpinang, Teguh Susanto menyampaikan, kegiatan Jambore Jurnalistik ini diikuti 70 Jurnalis atau peserta utusan dari 43 media yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dari sekarang sampai besok. Acara ini juga akan diisi kegiatan ramah tamah, lomba karya tulis dengan hadiah menarik, senam pagi dan ada door prize menarik juga dari panitia,” ungkapnya.

Sebenarnya, kata dia, kegiatan Jambore Jurnalistik Kota Tanjungpinang ini merupakan ide kreatif dari Walikota Tanjungpinang untuk lebih menjalin komunikasi yang lebih baik dengan media.

“Beliau sangat berkeinginan membangun komunikasi yang baik dengan teman-teman Pers serta menjalin simbiosis kedua belah pihak dalam kebermanfaatan untuk informasi ke masyarakat,” tambahnya.

Sementara hingga berita ini dimuat, acara masih berlangsung dengan penyampaian materi oleh Narasumber yakni Ketua Serikat Perusahaan Pers Kepri, Ramon Damora dan Ahli Pers Provinsi Kepri sekaligus Pemred media Kepridays co.id, Mhd Munirul Ikhwan.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *