oleh

189 Pebalap Berlomba di Road Race Walikota Cup Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Sebanyak 189 peserta mengikuti kejuaraan Road Race 2023 yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang di Sirkuit Non Permanen Senggarang, Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Road Race ini sudah berlangsung sejak Kamis (28/4/2023) kemarin, dan berakhir pada hari ini, Minggu (30/4).

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat dan minat kaum muda, agar menjadi pembalap yang handal di masa mendatang.

Menurutnya, Road race ini juga bertujuan untuk membina, hingga meningkatkan keterampilan para pembalap yang ada di Kota Tanjungpinang. Sehingga, pembalap di Tanjungpinang dapat meraih juara di tingkat provinsi, maupun internasional.

“Para peserta juga dapat memberikan tontonan yang luar biasa. Kemudian dapat berhasil ditingkat internasional,” ujar Endang usai membuka Road Race 2023.

Endang mengatakan, kejuaraan Road Race ini diikuti peserta bukan hanya dari Tanjungpinang saja, namun juga diikuti pebalap dari luar daerah diantaranya Riau, Surabaya, Jawa Timur hingga Jawa Barat. Endang berharap pembalap asal Tanjungpinang dapat termotivasi untuk menjadi juara.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama masyarakat, yang ikut memeriahkan dan dapat dilaksanakan di Tanjungpinang. Semoga kegiatan ini dapat jadikan Tanjungpinang yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadispora Tanjungpinang, Efendi menerangkan, ada 10 kategori yang digelar dalam road race tahun 2023. Yakni, kategori Bebek 4T 150 CC Mix Open, Underbone 2T 130 CC, Underbone 2T sampai dengan 120 CC, Bebek FFA.

Kemudian, Bebek 2T 120 CC open, Bebek 2T Pemula, Bebek 4T 130 open, Bebek 4T 130 pemula, Bebek 2T STD 116 pemula dan bebek 2T STD 116 dan Bebek 4T STD 125, khusus usia maksimal 16 tahun.

“Kegiatan ini juga untuk memotivasi masyarakat untuk taat berlalu-lintas, dan tidak melakukan balap liar. Dan bermanfaat, untuk ajang silaturahmi bagi para pembalap di Kepri maupun luar Kepri,” kata Efendi.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *