oleh

Rumah Kebun Destinasi Wisata Baru di Lingga

Kepri, KepriDays.co.id – Destinasi wisata Rumah Kebun yang berlokasi di Batu Kacang, Dabo Singkep ini juga menawarkan wisata edukasi sekaligus pengenalan lingkungan. Tidak hanya itu, destinasi wisata di Lingga Rumah Kebun ini juga menjadi pilihan masyarakat setempat saat libur.

Rumah Kebun di Batu Kacang, Dabo Singkep ini merupakan tempat wisata yang baru berdiri dan mendapatkan banyak peminat dari wisatawan lokal. Tidak hanya menyajikan beragam makanan dan minuman, namun pengunjung yang datang juga dapat memanjakan mata dengan pemandangan yang asri dan sejuk.

Di tempat ini juga terdapat banyak pohon durian. Saat musimnya tiba, pengunjung yang datang juga dapat menikmati sensasi mengambil buah durian yang jatuh dari pohon dan dapat langsung dinikmati.

“Saat musim durian, pengujung boleh langsung ambil buah durian yang jatuh dan langsung dimakan, tapi tak boleh bawa pulang. Karena takut isi duriannya tak bagus. Kalau bagus bayar, kalau tak bagus isinya tak bayar,” ucap pengelola Rumah Kebun, Marlia Dwisafrianty.

Sedangkan, Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lingga, Rukyah mengatakan, di lebaran tahun 2023 ini seluruh tempat wisata di Lingga mengalami peningkatan jumlah kunjungan.

“Untuk kunjungan wisata di tahun 2023 ini cukup mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Setiap destinasi wisata ramai pengunjung baik lokal maupun dari luar Lingga,” kata Rukyah.

Sementara, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Raja Heri Mukhrizal mengatakan, terdapat sejumlah destinasi wisata di Lingga. Kabupaten Lingga tidak hanya terkenal akan wisata religi atau budaya karena kental dengan budaya khas Melayu saja.

Namun di Lingga ada alternatif destinasi wisata lain di antaranya Rumah Kebun. “Saya harap pariwisata Kepri sebagai salah satu sektor unggulan membawa hal positif tidak hanya bagi daerah namun juga masyarakatnya,” kata dia.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *