oleh

214 Jemaah Calon Haji Dilepas Wako Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan pelepasan pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang, 1444 Hijriah tahun 2023.

Pelepasan itu dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, yang ditandai dengan prosesi tepuk tepung tawar, yang dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kantor Wali Kota Senggarang, Senin (22/5/2023).

Rahma mengatakan, pada tahun ini, ada sebanyak 214 JCH yang akan diberangkatkan ke tanah suci. Dari 214 itu, 85 orang berjenis kelamin laki-laki, 125 berjenis kelamin perempuan.

“Yang paling tertua berusia 85 tahun dan termuda berusia 25 tahun,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan selamat kepada seluruh JCH yang sudah mempunyai kesempatan untuk diberangkatkan ke tanah suci pada tahun 2023 ini, semoga memperoleh haji yang mabrur.

“Keberangkatan ini momen yang sangat ditunggu oleh umat Islam wabil khusus JCH, karena masih banyak antre untuk naik haji,” katanya.

Menurutnya, keberangkatan haji tahun ini dilakukan secara full dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang masih terbatas akibat adanya wabah Covid-19.

“Alhamdulillah sekarang sudah normal kuotanya,” terangnya.

Namun demikian, ia berpesan kepada seluruh JCH agar bisa menjalin kebersamaan disaat berada di tanah suci.

Karena, kata dia, dari 214 JCH ini ada sebanyak 98 orang yang berusia diatas 60 tahun. Memang secara kesehatan, telah lulus semua.

“Tapi ada 23 orang yang harus ekstra dijaga kesehatanya. Untuk itu saya harap seluruh JCH harus mengedepankan kebersamaan dan saling membantu satu sama lain,” harapnya.

Sebab kata dia, kondisi di Mekah saat ini sangat padat mengingat seluruh daerah mendapatkan kuota penuh sebagaimana didapatkan di Tajungpinang.

“Saya harap pendamping haji bisa membimbing JCH yang sudah lanjut usia tersebut. Sehingga selamat sampai tujuan dan selamat kembali ke asalnya masing-masing,” imbuhnya.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *