oleh

PW AMK Kepri Desak Pemerintah Segera Realisasi Proyek Penanganan Banjir THI

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pengurus Wilayah (PW) Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang segera merealisasikan proyek pembangunan saluran drainase Perumahan Taman Harapan Indah (THI) dengan pagu anggaran sebesar Rp1.100.000.099 atau Rp.1,1 Miliar.

Pasalnya, kata Sekretaris PW AMK Kepri Rony Nainggolan, proyek tersebut harus segera terlaksana agar Perumahan THI tidak lagi banjir setiap kali turun hujan deras didaerah itu.

“Saya minta pemerintah percepatan proyek itu terlaksana. Kan sudah dilelang segera tetapkan pemenang,” katanya, Selasa (23/5/2023) siang.

Bahkan, Rony menekan, jika proyek itu cepat terlaksana tentunya masyarakat yang tinggal di Perumahan THI tidak mengeluh kebanjiran lagi, sehingga hati mereka tidak merasa was-was saat hujan.

“Bayangkan saja setiap hujan masyarakat disana selalu waspada. Ini kan kasian. Coba kita yang diposisi mereka. Jadi tolong segera lah dikerjakan proyek ini,” pinta Rony.

Sedangkan salah seorang warga yang tinggal di Perumahan THI, Bayu Aji Saka sangat bersyukur jika proyek itu dapat terlaksana, tentunya masyarakat pasti sangat senang telah sekian lama merasakan dampak banjir.

“Terimakasih kalau ini terwujud, semoga bermanfaat buat masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) SDA PUPR Kota Tanjungpinang, Hendro membenarkan, bahwa proyek tersebut memang sedang memasuki tahap lelang di LPSE, bahkan prosesnya juga bisa dilihat saat ini.

“Selesai proses lelang, langsung kontrak, sesuai sistem. Bisa dipantau di LPSE,” katanya melalui sambungan WhatsApp.

Selanjutnya, kata dia, untuk pengerjaan proyek drainasenya di mulai dari Gerbang Perumahan THI terlebih dahulu, dan dilanjutkan hingga ke saluran akhir SEI Carang.

“Rencana sebaiknya penanganan total dari hulu ke hilir. Bertahap dikerjakan dengan persiapan teknis dan anggaran. Misal, untuk di Sei Carang, kesiapan lahan masih belum,” terangnya.

Editor: Rian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *