oleh

Pantai Marina Destinasi Wisata Liburan Keluarga di Batam

Kepri, KepriDays.co.id – Di tengah keindahan alam yang semakin sulit ditemukan di kota-kota besar, Pantai Marina di Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, menawarkan solusi yang sempurna. Pantai ini cocok untuk menghilangkan penat usai bekerja dan cocok untuk liburan keluarga.

Terletak di bagian barat Kota Batam, pantai ini telah menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang mencari kombinasi antara keindahan alam yang alami dan fasilitas keluarga yang lengkap.

Untuk menuju ke lokasi Pantai Marina, pengunjung cukup mudah mengakses baik menggunakan kendaraan jalur darat berupa roda dua maupun roda empat, begitu juga yang memiliki transportasi laut sangat mudah diakses tentunya.

Bila pengunjung telah berada di pusat Kota Batam baik dari Batam Centre atau dari Nagoya, Jodoh pengujung hanya perlu menmpuh perjalanan sekitar 30 menit. Sementara bila pengunjung berada di sekitar Batu Aji, Sagulung menempuh perjalanan kurang lebih sama 30 menit.

Begitu juga bila pengunjung menggunakan transportasi laut dengan menggunakan kapal yang ukuran lebih kecil dari pelabuhan Punggur maupun dari pelabuhan Sekupang pengunjung akan disuguhi pemandangan pantai dan deretan gedung dengan pemandangan yang indah.

Pantai Marina sendiri, menawarkan pemandangan yang luar biasa dengan hamparan pasir putih yang luas dan bertemu dengan air laut yang terhempas ombak. Kebersihan dan kelestarian alam pantai ini adalah salah satu yang membuatnya begitu menonjol.

Wisatawan dapat menikmati sensasi eloknya pantai ini sambil merasakan pasir putih di bawah kaki mereka dan mendengarkan suara ombak yang tenang.

Salah satu daya tarik utama Pantai Marina adalah fasilitas taman bermain yang tersedia untuk anak-anak. Ini adalah tempat yang sempurna bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama anak-anak. Anak-anak dapat bermain dengan aman di taman bermain sambil menikmati pantai yang indah.

Tidak hanya itu, Pantai Marina juga menyediakan berbagai fasilitas lain untuk kenyamanan wisatawan. Restoran-restoran yang menyajikan hidangan lezat lokal dan internasional dapat ditemukan di sepanjang pantai ini. Ini adalah tempat yang ideal untuk menikmati hidangan laut segar sambil menikmati pemandangan laut yang menakjubkan.

Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Pantai Marina, ada banyak pilihan penginapan yang tersedia di sekitar pantai. Ini termasuk berbagai jenis akomodasi, mulai dari hotel mewah hingga vila yang nyaman. Penginapan yang beragam ini akan memenuhi kebutuhan semua jenis wisatawan.

Ardi salah seorang wisatawan yang berkunjung ke pantai ini mengatakan, dengan keindahan alam yang alami dan fasilitas yang lengkap untuk keluarga, Pantai Marina di Tanjung Riau, Batam, adalah destinasi wisata yang sempurna untuk semua orang.

“Jadi, jika anda merencanakan liburan keluarga atau hanya ingin melarikan diri dari keramaian kota, jangan ragu untuk mengunjungi Pantai Marina yang menakjubkan ini. Anda pasti akan pulang dengan kenangan yang tak terlupakan,” ujarnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyebut Kota Batam memiliki beragam objek wisata seperti wisata laut, pantai, alam dan juga wisata belanja dan kuliner sangat lengkap di Batam.

“Semua itu, merupakan daya tarik bagi wisataan lokal maupun mancanegara untuk datang. Letak Batam yang dekat dengan Singapura dan Malaysia menjadi magnet untuk didatangi dan terbukti jumlah kunjungan wisman terus meningkat,” ujarnya belum lama ini.

Ansar juga menyebut berdasarkan laporan dan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri jumlah kunjungan wisman dari berbagi negara mengalami peningkatan yang luar biasa pasca Pandemi COVID-19.

“Jadi, dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisman ini berpengaruh terhadap keterisian kamar hotel, hotel sekarang mulai bergeliat kembali. Begitu juga usaha kuliner, makanan, oleh-oleh dan juga lainnya menunjukan peningkatan yang tentunya berimbas membaiknya perekonomian secara keseluruhan di Batam dan Kepri pada umumnya,” tuturnya.

Sementara, PLt. Kadispar Kepri Luki Zaiwan mengatakan, Kota Batam banyak destinasi wisata terbaik untuk dikunjungi salah satunya Pantai Marina ini. Wisata ini cocok untuk bawa keluarga sehabis bekerja di akhir pekan.

“Jadi kalau ke Batam atau sehabis bekerja, kunjungi Pantai Marina. Ini salah satu opsi berlibur untuk wisatawan lokal dan mancanegara,” katanya.

Wartawan: Sutana
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *