oleh

Raih 20 Suara, Ahdi Muqsith Terpilih Jadi Wakil Bupati Bintan

Bintan, KepriDays.co.id -Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Bintan yang digelar Panitia Pemilihan (Panlih) DPRD Bintan, Kamis (24/8/2023) sempat tegang.

Sebab salah satu calon wakil bupati (cawabup) Dhenok Puspita Sari tidak hadir dan tiga anggota DPRD Bintan dari Fraksi PKS Walk Out yaitu Muhammad Toha, Sahak dan Zakirman.

Namun dengan kesepakatan semua Anggota DPRD Bintan, Pilwabup Bintan tersebut tetap berjalan. Maka dengan Walk Outnya Fraksi PKS, maka hanya 22 anggota DPRD Bintan yang menggunakan hak suaranya.

Sebelum pilwabup dilaksanakan, Ketua Panlih dari Partai Nasdem, Mirwan menjelaskan tata cara pemilihan. Termasuk dua calon yang akan dipilih yaitu Ahdi Muqsith alias Ocit nomor urut 1 dan nomor urut 2 Dhenok Puspita Sari.

Kemudian menjelaskan surat suara, bilik suara, pencoblosan, hingga kotak suara. Dalam pemilihan ini, Ahdi Muqsith terpilih menjadi Wakil Bupati Bintan sisa masa jabatan 2021-2024.

Wakil Ketua Panlih Wakil Bupati Bintan, Hasriawady telah mengumumkan perolehan suara pemilihan Wakil Bupati Bintan.

“Calon nomor urut 1 Bapak Ahdi Muqsith memperoleh 20 suara, calon nomor urut 2 Ibu Dhenok Puspita Sari memperoleh 1 suara dan 1 suara tidak sah,” kata pria yang sering disapa Gentong ini.

Kemenangan Ahdi Muqsith petanda selesainya pemilihan ini. Selanjutnya hasil pemilihan ini akan diserahkan Panlih kepada pimpinan DPRD Bintan untuk diteruskan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Kepri untuk disetujui dan menunggu prosea pelantikan.

Wartawan: Ari
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *