oleh

Hasan ke RSUD Tanjungpinang, Perjuangkan Kekurangan Alkes

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Asisten dan Staf Ahli kunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang untuk membahas sejumlah persoalan layanan kesehatan.

Selain rumah sakit rombongan juga meninjau layanan di Puskesmas Tanjungpinang Barat dan Puskesmas Melayu Kota Piring.

Hasan mengapresiasi selama ini layanan kesehatan di RSUD Tanjungpinang sudah berjalan dengan baik, jika ada masyarakat yang komplain terkait pelayanan kesehatan dari masyarakat, sebenarnya itu hal yang wajar dan menjadi catatan yang harus diperbaiki.

“Pelayanan di RSUD selama ini dapat berjalan dengan baik, kalau ada komplain dari publik tentu itu hal biasa,” kata Hasan, Senin (18/3).

Beberapa poin lain yang disampaikan Hasan kepada pihak RSUD adalah mengenai biaya rumah sakit yang menjadi penyumbang inflasi.

Sebenarnya andil biaya rumah sakit tidak begitu besar terhadap inflasi, hanya aja Hasan menyarankan untuk ditelaah, melihat kemungkinan yang bisa dilakukan pengurangan biaya.

“Kita minta pihak RSUD telaah dulu dimana ada kemungkinan yang bisa dilakukan penurunan biaya,” ujarnya.

Berikutnya, Hasan juga meminta kepada pihak RSUD untuk mendata kekurangan alat kesehatan medis, sebab pihaknya akan mencoba mengusulkan ke pusat melalui Komisi IX DPR RI.

“Kita minta segeralah ajukan kekurangan alat kesehatan medis, kita kasih waktu dalam pekan ini kalau bisa sudah ada. Kita coba usulkan banyak-banyak, semoga banyak yang bisa nyangkut,” ujarnya.

Di samping itu, saat peninjauan ke Puskesmas Tanjungpinang Barat, Hasan menyebut banyak fasilitas yang harus ditingkatkan.

Saat ini kondisi puskesmas itu belum maksimal dalam layanan kenyamanan untuk masyarakat. Seperti failitas ruang tunggu yang masih butuh banyak perbaikan.

“Akan kita carikan anggaran sebab dalam satu bulan masyarakat yang berobat hampir 600 orang. Artinya pasien yang datang cukup ramai, sehingga butuh fasilitas yang memadai agar masyarakat nyaman saat datang ke sini,” kata Hasan.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *