oleh

Di Musrenbang Kepri, Pemko Tanjungpinang Terima Penghargaan Juara I IDSD

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemko Tanjungpinang hadiri pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar Pemprov Kepri di Balirung Wan Seri Beni, Dompak, Rabu (27/3).

Musrenbang tingkat provinsi dibuka langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, yang ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam kesempatan itu, Ansar juga menyerahkan penghargaan untuk kabupaten kota serta intansi yang hadir.

Kota Tanjungpinang berhasil meraih penghargaan juara 1 atas perolehan hasil Pengukuran Index Daya Saing Daerah (IDSD) dengan capaian sebesar 3.70.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Kepri kepada Asisten III Pemko Tanjungpinang Augus Raja Unggul yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Augus mengatakan melalui musrenbang tingkat provinsi itu berharap usulan strategis yang disampaikan dapat diakomodir nantinya.

“Seperti kebutuhan infrastruktur, dan pengembangan ekonomi,” kata Augus usai kegiatan, Rabu (27/3).

Menurutnya, Kota Tanjungpinang sangat butuh dukungan dari Pemprov Kepri, sebab jika mengandalkan APBD tentunya akan sulit memaksimalkan usulan strategis tersebut.

“Makanya musrenbang ini akan kita kawal melalui TIM Bappeda,”ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Pemko Tanjungpinang mendapat penghargaan dari Gubernur Kepri atas perolehan hasil pengukuran IDSD dengan capaian sebesar 3,70.

“Tadi penghargaan diserahkan langsung kepada kami sebelum pembukaan musrenbang,” tambahnya.

Ansar Ahmad pun mengatakan sistem perencanaan itu menggunakan sistem partisipatif bottom-up yang dimulai dari tingkat kelurahan hingga kabupaten kota.

“Kami sangat mengapresiasi kabupaten kota yang secara menyeluruh telah menyelesaikan musrenbang RKDP, kemudian kita lanjut hari ini tingkat provinsi,” kata Ansar.

Musrenbang itu bertujuan mewujudkan Kepri yang sejahtera, berdaya saing, berbudaya dimana telah menjadi komitmen bersama dalam visi provinsi Kepri melalui misi yang telah disepakai bersama.

“Untuk memberikan arah pelaksanaan musrenbang RKPD Kepri 2025 kita telah tetapkan tema yaitu optimalisasi potensi sumber daya alam secara berkelanjutan dalam akselerasi peningkatan ekonomi kerakyatan,” ungkap Ansar.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *