oleh

Kebijakan Bebas Visa On Arrival Bakal Tingkatkan Kunjungan Wisman ke Kepri

Batam, KepriDays.co.id – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, mengharapkan agar kebijakan bebas visa on arrival ke Indonesia untuk 169 negara dapat segera terwujud. Karena, hal ini akan memberikan dampak positif dengan meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kepulauan Riau.

Ansar menyatakan, terkait hal itu sudah ada kemajuan dalam penyelesaian masalah visa on arrival, dengan dukungan dari semua kementerian dan lembaga terkait, termasuk Kementerian Hukum dan HAM melalui Dirjen Imigrasi.

“Yang masih perlu diproses adalah dukungan dari Kementerian Keuangan, karena kebijakan ini terkait dengan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP),” ujar Ansar pada acara pelantikan pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Batam Masa Bhkati 2023 – 2027 di Batam, Minggu (21/04/2024).

“Kami berharap bahwa jika semua masalah sudah terselesaikan, kebijakan bebas visa on arrival untuk 169 negara dapat segera diimplementasikan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Kepulauan Riau,” tegasnya.

Ansar juga menyampaikan harapannya bahwa dengan kebijakan ini, kunjungan wisatawan ke Kepri dapat meningkat signifikan. Jika pada tahun 2023 kunjungan wisatawan berada di kisaran 1,5 juta orang, ia berharap tahun ini dapat mencapai di atas 2 juta orang.

Wartawan: Sutana
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *