oleh

Kepengurusan DPP Apindo Kepri Dilantik.

Kepri, KepriDays.co.id – Kepengurusan Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP Apindo) Kepulauan Riau Periode 2024-2029 akan diketuai oleh Stanly Rocky. Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri pelantikan pengurus yang dilaksanakan di Ballroom Swiss – bel Hotel Harbour Bay, Batam, Kamis, (02/05)

Stanly Rocky dilantik sebagai Ketua DPP Apindo Kepri setelah terpilih secara aklamasi pada pelaksanaan Musyawarah Provinsi DPP APINDO Kepri pada tanggal 3 April 2024 yang lalu. Rangkaian ini mengambil tema “Inovasi dan Kolaborasi Membangun Ekonomi Berkelanjutan di Kepulauan Riau”.

Sebanyak kurang lebih 70 orang dilantik sebagai pengurus DPP Apindo Kepri Periode 2024-2029 oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Apindo, Shinta W. Kamdani pada kesempatan itu. Pengurus DPP APINDO Kepri Periode 2024 – 2029 ini mayoritas diisi oleh para pengusaha muda di Kepri.

Gubernur Ansar mengatakan, fakta membuktikan suatu negara maju jika memiliki pelaku usaha dan pelaku ekonomi yang tidak hanya diukur dari kuantitasnya, namun juga dari kualitas. Menurutnya Kepri memiliki semua itu.

“Apalagi kita saksikan tadi 70 persen yang dilantik sebagai pengurus DPP Apindo Kepri adalah para enterpreneur muda. Ke depan saya yakin mereka akan menjadi kader pengusaha terbaik untuk menggerakkan ekonomi Kepri,” ungkapnya.

Gubernur Ansar menambahkan, melihat kebijakan pemerintah pusat yang banyak memberikan hak istimewa kepada Kepri, pemerintah pusat mengharapkan Kepri dapat memberikan kontribusi besar pada perekonomian nasional.

Untuk itu, menurutnya, tugas pemprov dan stakeholder seperti DPP Apindo adalah menyikapi itu dengan semangat yang kuat, dan kesungguhan memfasilitasi investasi dengan kemudahan dan insentif. Tidak hanya fiskal, tapi yang terpenting layanan birokrasi yang cepat efisien, mudah dan dengan jaminan hukum.

“Melihat performance DPP Apindo Kepri, saya yakin akan dapat melakukan terobosan-terobosan dan inovasi kolaboratif, bersama melakukan perubahan dan menjadikan masukan bagi pemerintah daerah dan pusat,” pungkasnya.

Tampak turut hadir pada acara tersebut Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Agus Hariadi, Anggota DPD RI Dapil Kepri, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Forkopimda Kepri, Walikota Batam diwakili Sekda Batam, Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana, Jajaran Dewan Pertimbangan Apindo Kepri, Kepala Bea Cukai Batam Rizal, Kepala BKKBN Kepri Rohina, serta para tokoh pengusaha se-Kepri.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *