oleh

1 Ton Ikan Habis 1 Jam di Gerakan Pangan Murah DKP Kepri Cabang Karimun

Karimun, KepriDays.co.id – Hari ini Rabu (22/2024), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri Cabang Karimun kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di lapangan Balai Pemuda Tanjung Batu kota Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun.

Alhamdulillah, Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan DKP Provinsi Kepri Cabang Karimun di Tanjung Batu Kundur disambut antusias masyarakat, Kurang dari 2 jam 1 Ton Ikan habis terjual.

“Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini untuk komoditi ikan segar, dimulai dari pukul 07.30 WIB selesai 08.30 wib,” kata Kacab DKP Karimun, Faizal.

Ia menjelaskan, ada 5 jenis ikan dengan total 1 ton yang dijual pada kegiatan GPM ini yakni ikan selikur dengan harga Rp 18 ribu/kilogram, ikan sarden Rp 20 ribu/kilogram, ikan kembung Rp 25 ribu/kilogram, ikan tongkol Rp 25 ribu/kilogram, dan ikan mata besar Rp 28 ribu/kilogram.

“Ikan segar yang dijual di GPM ini jauh lebih murah dari harga ikan yang dijual di Tanjung Batu dengan selisih harganya juga cukup lumayan besar,” ujarnya.

Menurutnya, GPM dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan Hari MARWAH Provinsi Kepri dengan tujuan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Selain itu, Faizal menambahkan, Panitia Pelaksana juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Berbelanja ikan di GPM banyak keuntungan yang bakal didapat, selain harga ikan lebih murah, masyarakat dapat memeriksakan kesehatan secara gratis,” tutupnya.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *