oleh

Sinyal Pasangan Nizar-Okta di Pilbup Lingga 2024

Lingga, KepriDays.co.id – Teka-teki sosok yang bakal mendampingi Bupati Lingga, Muhammad Nizar untuk bertarung kembali di Pemilihan Bupati (Pilbup) Lingga pada 27 November 2024 mendatang sudah menemui titik terang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Muhammad Rudi saat berkunjung ke Lingga membawa serta mengenalkan kepada masyarakat bakal calon Wakil Bupati Lingga yakni Okta Robin.

Okta Robin merupakan kontraktor asal Dabo Singkep yang telah lama merantau di Kota Batam. Selain itu, Okta merupakan Ketua Kekerabatan Keluarga Masyarakat Lingga (KKML) Kota Batam.

“Benar, Okta Robin masuk dalam radar kita. Saya rasa dia mampu bekerja untuk masyarakat dan membantu Nizar jalankan roda pemerintahan,” ujar Rudi kepada awak media, Jum’at, (7/6).

Pria yang menjabat sebagai Wali Kota Batam itu mengungkapkan selama ini sangat mengenal baik Okta bahkan sering aktif dalam pembangunan di Kota Batam.

“Itu yang pas. Tapi kita lihat saja surat rekomendasi dari DPP,” kata Rudi singkat.

Semantara itu, warga Kerandin, Lingga Timur, Wahab menilai sosok Okta tak perlu diragukan lagi. Sejak awal pembentukan Kabupaten Lingga, Okta termasuk tokoh yang berjuang itu.

“Saatnya tokoh perjuangan pembentukan Kabupaten Lingga bisa mengabdi. Kita masyarakat mendukung ini positif menurut kami,” kata Wahab.

Wahab selaku masyarakat, meminta agar ketika pasangan Niza-Okta ini terjadi jangan sampai ada perpecahan atau selisih paham seperti pasangan sebelumnya yakni Nizar-Neko.

“Kami cuma minta, akur-akur saja. Kalau ada selisih paham diskusi dan selesaikan baik-baik. Jangan kayak dulu (Nizar-Neko),” pinta Wahab.

Untuk diketahui, sampai saat ini calon Bupati yang positif akan maju dalam pertarungan Pilbup Lingga baru muncul dua nama yaitu Muhammad Nizar dan Alias Wello.

Partai Nasdem dalam Pilbup Lingga nanti bisa mengusung paslonnya sendiri. Mengingat hampir sebagian kursi di DPRD Lingga dimiliki oleh partai besutan Surya Paloh.

Penulis : Ihsan
Editor : Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *