oleh

Alumni SMAN 4 Tanjungpinang Segera Gelar Reuni Akbar


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pererat silaturrahmi dan persaudaraan, Alumnus SMA Negeri 4 Kota Tanjungpinang bakal menggelar reuni akbar perdana yang direncanakan akan dihelat pada, Sabtu 20 Januari 2018.

Pelaksanaan reuni itu juga disejalankan dengan pengukuhan pengurus ‘KERABAT’ Keluarga Besar Alumni SMAN 4 Pemuda, Tanjungpinang.

Reuni akbar 24 generasi itu dimulai dari lulusan angkatan 1994 hingga 2017 mengusung tema ‘Cerita Lama Berkumpul Kembali’. Rangkaian acara reuni akbar ini pada pagi harinya di meriahkan dengan beragam kegiatan. Diantaranya jalan santai yang di lanjutkan dengan senam sehat dan hiburan serta pembagian ratusan doorprize.

Pada acara malam puncak, juga dilakukan prosesi pelantikan kepengurusan Kerabat periode 2018-2023 yang terpilih pada rapat sebelumnya. Ketua Umum Wira Karma, Ketua Harian Irwan, Wakil Ketua I Andi Asrizal, Wakil Ketua II Tengku Muhammad Said dan Sekretaris Tommy Darmawan dan puluhan pengurus lainnya.

Wira Karma merupakan angkatan pertama 1994, dan beliau juga Ketua Osis pertama SMAN 4 Tanjungpinang pada masa tersebut. Saat ini, Wira merupakan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Dinas Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Untuk acara pagi kita gelar di lapangan sekolah Jalan Pemuda. Sedangkan acara malam puncak, selain ramah tamah juga ada pelantikan pengurus yang digelar di Hotel Comfort Tanjungpinang,” ungkap Ketua Panitia Penyelenggara, Tengku Muhammad Said, Rabu (17/1).

Kemudian, dikatakan Said sapaan akrabnya, kegiatan reuni ini merupakan sarana perekat tali silaturahmi agar semua alumni dapat berkumpul lagi. Ia berharap, seluruh alumni yang telah mendaftarkan diri dapat hadir agar reuni akbar ini dapat berjalan sesuai yang diinginkan.

“Kami harap dapat memeriahkan reuni ini. Dalam kegiatan inilah kita bisa bertemu kembali untuk mempererat tali persaudaraan. Selain untuk mempererat silaturahmi, reuni ini juga bertujuan agar para alumni bisa lebih mendorong kemajuan sekolahnya,” ujar Said.

Panitia lainnya, Tommy mengatakan, pada kegiatan tersebut, pihak panitia juga akan mengundang para guru baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun. Itu merupakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada guru yang telah mendidik mereka selama menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

“Pastinya guru-guru akan kami undang, termasuk guru yang sudah pindah ngajar. Dan respon para guru sangat baik, karena ini reuni akbar pertama SMAN 4 Tanjungpinang digelar. Selain itu, yang akan hadir sekitar 700 alumni yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Kepri,” jelas Tommy bersama 39 panitia lainnya yang tergabung setiap angkatan.

Said juga menyadari bahwa tahun 2018 ini merupakan tahun politik. Namun ia menegaskan bahwa acara reuni ini murni untuk mempererat persaudaraan. Tidak ada hubungannya dengan Pilkada Tanjungpinang yang sebentar lagi dilaksanakan.

“Acara ini Dari Kita Untuk Kita. Didalam acara itu sendiri, kami sudah mempersiapkan undangan. Jadi bagi yang tidak memiliki undangan akan dilarang masuk. Dan panitia sendiri, tidak mengeluarkan undangan untuk calon-calon yang ikut Pilkada,” tegas Said.

Dengan ini, ia berharap kegiatan reuni ini memiliki dampak dalam aspek sosial dalam kurun waktu 24 tahun dan tentunya mungkin ada juga alumni yang perlu bantuan dan uluran tangan dari alumni semuanya. Sehingga tali asih ini dapat terjalin dengan baik dan mempererat hubungan sesama alumni dengan pihak sekolah sampai di masa mendatang.

“Reuni ini lebih mengedepankan aspek sosial mempererat silaturahmi antar alumni, memberikan bantuan atau uluran tangan kepada alumni yang membutuhkan. Harapan kita semua, setelah ada pengurus Kerabat nanti, tentu bisa mengakomidir masukan dari setiap alumni,” tutup Said. (RNN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *