oleh

Pemkab Lingga Bakal Bangun Pintu Air Sawah Sei Besar


Lingga, KepriDays.co.id – Guna mensukseskan program pertanian yang dicanangkan oleh Bupati Lingga Alias Wello, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga akan membangun pintu air di lahan percetakan sawah Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara.

Kepala DPUPR-PKP Lingga, Said Nursyahdu melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengairan, Sumarno mengatakan, pekerjaan pembangunan pintu air itu akan dikerjakan pada tahun 2018 ini.

“Kalau untuk irigasi, itu kita dari PU akan membangun pintu air di lahan sawah Desa Sungai Besar tahun ini,” kata dia kepada KepriDays.co.id, Rabu (17/1/2018).

Ia mengatakan, untuk sawah yang terdapat di Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur, rencananya juga akan dibangun saluran irigasi.

Namun untuk di lahan percetakan sawah Desa Bukit Langkap itu, pembangunan irigasinya bukan dari DPUPR-PKP Lingga.

“Insya Allah di sawah Bukit Langkap juga akan dibangun saluran irigasi. Tapi, itu BWS Sumatera yang akan membangun. Sampai saat ini kita masih menunggu kabarnya,” ujarnya.

Sedangkan diketahui, sawah yang ada di Desa Sungai Besar dan juga Desa Bukit Langkap saat ini belum memiliki saluran irigasi yang sempurna. Sehingga, untuk di Desa Bukit Langkap sendiri, ketika hujan deras semalaman mengguyur, lahan percetakan sawah tersebut sering mengalami kebanjiran. (CR24)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *