oleh

BAZ Lingga Resmikan Rumah Pembinaan Mualaf

Lingga, KepriDays.co.id – Badan Amil Zakat (BAZ) Lingga telah meresmikan Rumah Ramah (R2) yang berfungsi untuk pembinaan mualaf yang ada di Lingga.

H. Isnin Ketua Baznas Lingga menjelaskan rumah singgah Mualaf Baznas atau Rumah Ramah (R2) tersebut di peruntukan pembinaan bagi para mualaf.

“Jadi disamping rumah singgah juga tempat berkumpulnya mualaf yang harus kita bina dengan diadakannya ustad atau ustazah membina di rumah R2 ini,” ujar Isnin, Rabu (24/1/18).

Ia menambahkan tidak hanya diperuntukkan bagi para mualaf, Rumah R2 juga bisa ditempati bagi kaum duafa dan kurang mampu.

“Tak hanya untuk mualaf saja, rumah ini juga boleh di gunakan oleh kaum duafa dan kurang mampu, tapi dengan mendatangi Kantor Baznas lebih dahulu, karena kita punya tata tertibnya,” jelasnya.

Sementara, dia melanjutkan untuk sementara rumah R2 baznas Lingga yang bertempat di Kecamatan Lingga ini merupakan rumah perdana dan percontohan pembinaan bagi mualaf yang ada di Lingga.

“Untuk sekarang kami belum bisa menambah rumah tersebut, karena kita akan evaluasi dulu, kita lihat dulu manfaatnya, jadi sementara baru 1 (satu) ini dulu tempatnya di Kampung Tanda Hilir Kelurahan Daik Kecamatan Lingga,” ujarnya. (CR24)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *