oleh

Cara Hilangkan Cemas Selama Kehamilan


Dunia, KepriDays.co.id – Ibu yang sedang hamil atau sudah melahirkan kemungkinan pernah mengalami kecemasan. Saat ini satu dari sepuluh wanita mengalami kecemasan yang berhubungan dengan kehamilan.

Itu bisa menjadi hal yang menakutkan. Namun, memiliki anak adalah peristiwa yang mengubah hidup sehingga para ibu tidak perlu cemas.

Dikutip dari Standard, konsultan Perawat BidanSwasta, Barbara Woodworth memberikan tips agar ibu merasa lebih baik dan tetap tenang di masa kehamilan. Jika menderita lebih dari sekedar kecemasan, berkonsultasilah pada dokter umum Anda.

1. Terhubung dengan bayi dalam kandungan
Solusi sederhana namun efektif untuk menghadapi kecemasan adalah fokus pada hubungan dengan bayi. Hal inidapat dilakukan dengan hanya meletakkan tangan pada perut selama beberapa saat setiap hari. Hal itu membantu membangun endorfin dan akan membantu relaksasi.

2. Komunikasi
Bicaralah pada suami sehingga mereka mengerti apa yang Anda alami agar mereka dapat mendukung dengan lebih baik. Pemahaman tentang kecemasan sangat penting dalam membantu pasangan menangani secara efektif terhadap apa yang ada dalam diri anda.

3. Carilah sebuah komunitas
Langkah bisa ditempuh menjelang kelahiran untuk membantu mengurangi kecemasan Anda. Pergi ke komunitas ibu dan anak untuk mendiskusikan ketakutan dan kekhawatiran adalah penghilang stres yang hebat, terutama jika dapat berbicara dengan ibu yang memiliki pengalaman sebelumnya dan dapat meyakinkan Anda.

4. Libatkan pasangan
Salah satu cara terbaik untuk merasa didukung dan tidak sendirian adalah mengajak pasangan Anda terlibat secara aktif. Mintalah pasangan untuk menghadiri sesi dengan Anda sehingga bisa mendapatkan lebih banyak pemahaman tentang melahirkan.

5. Ciptakan suasana
Hal ini bisa dilakukan dengan memainkan musik santai di tempat persalinan. Hypnobrithing juga merupakan teknik yang sangat baik untuk membantu mengurangi kecemasan saat melahirkan dan membantu kelahiran menjadi lebih nyaman.

Ini menekankan pada pengendalian pola pernapasan yang membantu ibu memfokuskan perhatian mereka pada aspek positif kelahiran mereka daripada kekhawatiran. (TIM REDAKSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *