oleh

Teguh: Konten Website Berbau Sara Masih Penyelidikan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Terkait adanya konten Sara di website Pemerintah Kota Tanjungpinang, pihak Kominfo Tanjungpinang sampai saat ini masih menunggu hasil penyelidikan.

Menurut Kabid Pengelolah Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Kominfo Tanjungpinang Teguh Susanto, dalam website Tanjungpinang telah beredar berbau sara dimana tertuliskan konten negatif, untuk menindak lanjuti ini harus berkoordinasi dari beberapa pihak yang terkait oleh pengelolah website.

“Secara resmi telah kita melaporkan adanya dugaan penyusupan atau ulah oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut. Saya juga diperiksa beberapa kali oleh pihak kepolisian menyangkut adanya konten tersebut,” kata Teguh, Kamis (25/1/18).

Selain itu, Teguh mengatakan, Tanjungpinang merupakan kota penuh kerukunan hidup umat beragama baik antar suku. Bahkan, pihaknya juga sudah melakukan pertemuan untuk mengklarifikasi langsung kepada ketua-ketua suku, dimana tidak mungkin Pemerintah Tanjungpinang membuat konten yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

“Alhamdulillah apa yang telah kita klarifikasi dengan masyarakat dapat dipahami dan dapat diterima dengan baik. Saya tekankan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang tidak membuat konten yang berbaur negatif,” jelasnya.

Sementara untuk website Tanjungpinang yang belum dilakukan penyerahan kepada Kominfo, Teguh mengatakan, pada tahun 2018 baru akan diserahlan sepenuhnya dan akan dikelolah oleh Kominfo.

“Untuk diserahkan ke Kominfo itu baru 2017 dan 2018 akan dikelolah penuh oleh Kominfo. Kemarin sempat ada bebebrapa unit Kominfo dan juga bersama- sama untuk mengelolah website tersebut. Kenapa dan bagaimana ada konten negatif, kita tidak tahu. Namun secara resmi kita melaporkan ke polisi dan biar nanti polisi yang menindak lanjuti,” jelasnya. (YULI)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *