oleh

Paris Kota Paling Menarik di Dunia


Dunia, KepriDays.co.id – Ibu kota Prancis, Paris, menjadi kota dengan peringkat tertinggi di dunia, menurut sebuah studi dua tahunan, Anholt-GfK City Brands Index (CBI). Ibu kota Inggris, London, memegang posisi kedua, dan diikuti oleh Sydney, kemudian menyusul New York.

Dilansir dari laman Malay Mail Online, Rabu (31/1), dengan menambahkan 0,51 persentase poin ke skornya, Paris tetap menjadi kota dengan peringkat tertinggi di dunia. Penelitian ini mengevaluasi daya tarik 50 kota di seluruh dunia.

Berbagai kriteria dipertimbangkan, termasuk status internasional, keterjangkauan akomodasi, jaringan transportasi umum, keramahan masyarakat, hal menarik yang harus dilakukan, peluang ekonomi, dan pendidikan.

Sementara Paris dan London berpegang pada tempat pertama dan kedua masing-masing, peringkat lainnya telah mengalami beberapa perubahan, dengan beberapa kota di Australia menghasilkan kemajuan yang baik. Sydney telah menggulingkan New York dari tempat ketiga. Melbourne telah bangkit dari posisi kesembilan jadi ketujuh.

Sudah jelas bahwa sepuluh besar ini didominasi oleh kota-kota Barat. Popularitas Tokyo adalah satu pengecualian, karena menghasilkan keuntungan terbesar dengan naik 1,79 persen, menempatkannya di posisi 11.

Sebanyak 5.057 wawancara dilakukan untuk studi yang dilakukan di sepuluh negara seperti, Australia, Brazil, Cina, Prancis, Jerman, India, Rusia, Korea Selatan, Inggris dan Amerika Serikat antara 20 September dan 3 Oktober 2017 kemudian respondennya berusia 18 atau lebih.

10 kota dengan peringkat tertinggi di dunia:
1. Paris
2. London
3. Sydney
4. New York
5. Los Angeles
6. Roma
7. Melbourne
8. Amsterdam
9. San Francisco
10. Berlin

(TIM REDAKSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *