oleh

17.613 Balita 12-59 Bulan Ditargetkan dapat Vitamin A


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Dinas Kesehatan Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang menargetkan 17.613 balita umur 12-59 bulan dan 2.163 ank dapat vitamin A dosis tinggi selama Februari 2018 ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam, Selasa (30/01/18) siang kepada KepriDays.co.id.

“Pemberian kapsul vitamin A itu akan dimulai pada Kamis 1 Februari 2018 melalui Ps Penimbangan, Posyandu, TK, PAUD dan Puskesmas,” katanya.

Selain itu, Rustam menambahkan, kapsul vitamin A ini sangat penting didapatkan oleh balita agar terhindar dari kekurangan vitamin A. Kekurangan vitamin A sendiri bisa mengakibatkan rabun senja bila tidak teratasi bisa berlanjut kebutaan.

“Penyakit lain yang bisa timbul pada anak yang kekurangan vitamin A seperti, mata kering, buta ayam, diare, kulit kering, lebih rentan terhadap campak dan ISPA,” ucap Rustam.

Oleh karena itu, Rustam menghimbau, segenap orang tua balita didaerah Tanjungpinang untuk dapat mengunjungi Posyandu dilingkungannya masing-masing.

“Tujuannya agar balita mendapatkan vitamin A ini. Jangan ada satupun balita yang tertinggal,” ungkapnya. (RNN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *