oleh

Pilkada Tanjungpinang: Polisi Pantau Media yang Sebar Berita Hoak


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Polisi Resor (Polres) Tanjungpinang melakukan giat memantau Media Sosial (Medsos) dan Media yang menyebar berita hoak (palsu) dalam Pemiliha Kepala Daerah (Pilkada) Tanjungpinang 2018.

Menurut Kasat Intel Polres Tanjungpinang AKP. Monang, Polres Tanjungpinang sudah menyiapkan satgas untuk menghadapi tahapan Pilkada tersebut.

“Kami juga sudah memantau media-media yang menyebarkan berita hoak saat Pilkada Tanjungpinang 2018,” ujarnya, Senin (05/02/18) belum lama ini.

Dia juga mengatakan, cara ini merupakan pencegahan yang dilakukan polisi dalam mengamankan Pilkada, agar berjalan jujur, jernih dan rahasia. “Hal ini dilaksanakan agar pesta demokrasi berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sementara, Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP. Dwihatmoko mengatakan, saat ini pihaknya telah memantau masalah quick count yang memicu perang cyber.

Apalagi ada kabar Bawaslu mengeluarkan quick count tentang Pilkada Tanjungpinang, yang ternyata kabar tersebut tidak benar. “Kami lagi mendalami kasus itu, dan saat ini kami juga memantau fake akun di Medsos. Tujuannya agar Pilkada berjalan dengan baik,” ungkapnya. (RNN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *