oleh

Jomblo Menderita saat Hari Valentine, Siapa Bilang?

Dunia, KepriDays.co.id – Hari Valentine menjadi ajang perayaan kasih sayang bagi sebagian orang. Namun, ada fakta bahwa para jomblo menghadapi tantangan yang menyiksa setiap 14 Februari.

Merasa sendirian pada hari dimana semua orang merayakan dan menunjukkan cinta pada orang terkasihnya, mungkin membuat para jomblo bersedih.

Jadi jika Anda jomblo saat Hari Valentine, alih-alih membiarkan hari Anda menjadi terasa berat, cobalah untuk fokus pada kebutuhan dan kemauan diri sendiri yang mungkin selama ini belum sempat dan tercapai untuk dilakukan.

Berikut adalah alasan bagi Anda yang lajang tidak perlu merasa sedih atau tertekan di hari Valentine.

1. Mengurangi tekanan batin.

Jika Anda bertanya, salah satu bagian terbaik menjadi jomblo secara umum adalah memiliki sedikit tekanan. Percayalah, perasaan tertekan untuk merespons atau bertindak dengan cara tertentu, karena tanpa sadar Anda dituntut untuk merencanakan dan memberikan sesuatu yang romantis saat Valentine hampir sama buruknya dengan semua tekanan pada siapa pun di antara Anda yang harus datang dengan rencana untuk malam itu.

Sebagai gantinya, saat Anda lajang, Anda bisa melakukan apapun yang Anda inginkan. Cobalah melakukan sesuatu yang Anda tahu akan Anda nikmati.

2. Anda tidak akan kecewa.

Ini serius, kekecewaan Hari Valentine itu nyata. Walaupun dengan pasangan tercinta, jika rencana Anda tidak berjalan sesuai rencana, rasa kecewa baik dari diri Anda atau pasangan Anda tentu akan ada.

Namun, tidak saat Anda jomblo. Anda bisa fokus untuk membuat hari itu (dan seharusnya setiap harinya) lebih baik. Tidak ada yang tahu diri Anda lebih baik daripada Anda sendiri, maka rencanakanlah hal-hal yang membuat Anda bahagia.

3. Anda bisa fokus untuk memanjakan diri sendiri.

Hidup bisa menjadi sangat berat, sulit, dan membuat frustasi. Namun, banyak dari Anda yang sulit mendapatkan waktu yang tepat untuk memanjakan diri sendiri. Jadi, ambil Hari Valentine sebagai kesempatan untuk benar-benar fokus pada apa yang Anda butuhkan, entah itu traveling sendirian, bermalas-malasan dirumah, atau bahkan beberapa terapi.

Hari Valentine bisa menjadi hari yang sangat indah bagi sebagian orang. Tapi ini tidak berarti bahwa Anda harus memaksakan diri untuk merasa bahagia atau sedih tentang apapun. Sebaliknya, bersyukurlah pada kenyataan bahwa Anda yang jomblo masih bisa menjalani hari-hari dengan sehat dan bahagia. (TIM REDAKSI)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *