oleh

Polres Tanjungpinang Gelar Simulasi Sispam Pilkada Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Polres Tanjungpinang menggelar Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) dalam rangka Pilkada Tanjungpinang 2018, Rabu (14/02/18) pagi di Bundaran Dompak Kota Tanjungpinang.

Dalam aksi simulasi tersebut dihadiri langsung oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yanfitri Halimansyah dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Simulasi digelar oleh Gabungan dari Polda Kepri, Polres Tanjungpinang dan TNI menunjukkan aksi untuk menjaga keamanan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang periode 2018-2023.

Bahkan ada cara mengamankan Ketua KPU dari penculikan serta mengatasi serangan massa dan Bom dari massa. 

Yan Fitri mengatakan, kegiatan ini merupakan penampakan kegiatan Polres Tanjungpinang dalam rangka kegiatan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

“Semoga dengan adanya simulasi aksi damai pilkada, tahapan- tahapan pilkada ini berjalan dengan baik. Berjalan dengan yang kita inginkan dan yang kita harapakan. Pilkada ini merupakan keseriusan oleh kepolisian khususnya Polres Tanjungpinang,” ucapnya.

Sedangkan posisi Polri, lanjut Yan Fitri, dalam Pilkada berada dalam posisi netral dan profesional, transparan dan netralitas merupakan prioritas utama bagi Polri.

“Sekalipun salah satu Calon adalah adik saya sendiri, dan itu saya tidak ada masalah dan tetap netral,” katanya.

Sementara untuk kekuatan yang dibutuhkan Polres Tanjungpinang, Yan Fitri mengatakan, dari Batam saat ini sudah menurunkan 300 Brimob Polda Kepri dan Dua Kompi Shabara.

“Semuanya akan stay di Tanjungpinang,” ucap Yan Fitri. (YULI)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *