oleh

Dua Anjing Pelacak Diturunkan buat Deteksi Narkoba di Kapal Taiwan


Tanjungpinang, KepriDays.com – Lantamal IV Tanjungpinang telah mengamankan kapal ikan MV. Fu Yu berbendera Taiwan, Senin (26/02/18) di perairan Malaka oleh KRI Sigorut dengan bermuatan 20 Ton ikan.

Bahkan kapal tersebut telah digiring ke Dermaga Yos Sudarso Lantamal IV Tanjungpinang untuk pemeriksaan dokumen kapal, dan menurunkan dua anjing pelacak untuk mendeteksi adanya narkoba dalam kapal itu.

“Dari pemeriksaan tersebut ada 5 dokumen dengan 5 nama kapal yang digunakan MV Fu Yu. Anjing pecak juga diturunkan untuk deteksi narkoba. Hasil tes urine terhadap 10 ABK negatif,” ujar Wakil Komandan Lantamal IV Tanjungpinang¬†Kolonel Laut (P) Imam Musani.

Selain itu, Imam mengatakan, hal yang dianggap menarik yakni kapal tersebut berlayar tanpa mengibarkan bendera kebangsaan mereka, untuk dokumen kapal tersebut telah dilakukan pemeriksaan oleh KRI Sigorut

“Kita juga melakukan koordinasi dengan pihal APMM Malaysia untuk melakukan penangkapan tersebut, dari penangkapan kapal itu pihak APMM menyerahkan kapal tangkapan tersebut kepada TNI AL,” ujarnya.

Sementara untuk pengecekan terhadap kapal MV. Fu Yu akan dalami lebih lanjut, dan saat ini dalam kapal tersebut terdapat 20 ton ikan dan barang logistik seperti beras yang digunakan untuk kebutuhan para ABK.

“Kita lakukan pemeriksaan dengan menggunakan Dua Anjing Pelacak dan K9 untuk mendeteksi dugaan narkoba dalam kapal tersebut,” ungkap Imam. (YULI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *