oleh

FK-AMP2KR Menuntut Hak Kedaulatan Ekonomi Kepri

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – 13 pendiri Forum Komunikasi Alumni Mahasiswa Pejuang Provinsi Kepulauan Riau (FK-AMP2KR) mendeklarasikan organisasi mereka pada Senin (26/02/18) malam di Hotel Comfort Tanjungpinang.

Dalam penyampaiannya, salah seorang pendiri Aziz Martindaz mengatakan, pihaknya mendeklarasikan FK-AMP2KR atas sekeremut polemik yang ada di Kepri.

“Jadi perlu kiranya 14 tahun Kepri berdiri ada evaluasi dalam percepatan kemakmuran masyarakat secara adil dan merata. Dan berdirinya Provinsi Kepri bukan diberikan tapi diperjuangkan, ingat itu,” katanya.

Sedangkan salah satu pendiri FK-AMP2KR Anta yang menjabat sekretaris mengatakan, dengan didirikannya FK-AMP2KR ini, pihaknya menuntut hak kedaulatan ekonomi Kepri kepada pusat, apalagi Kepri potensi lautnya sangat besar.

“Berdirinya forum ini merupakan sebuah sejarah baru, dilatarbelakangi dengan semangat untuk mempertajam kembali implementasi hasil kajian strategis pada saat perjuangan pembentukan Provinsi Kepri dengan merangkai pulau memakmurkan negeri,” ujarnya.

Kemudian salah seorang pendiri Yourios Kandar mengatakan, dalam meningkatkan kemakmuran yang adil dan merata, memang terlihat didaerah Kepri yaitu blok Natuna hasilnya memang luar biasa tapi belum dirasakan masyarakat di sana.

“Saya rasa seperti CSR perusahan besar di Bintan juga belum ternikmati oleh masyarakat setempat. Oleh karena itu kami akan perjuangkan hak tersebut kedepan,” ucapnya. (RNN)




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *