oleh

Kapal Berbendera Taiwan Ditangkap Lantamal IV Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.com – Lantamal IV Tanjungpinang dengan menggunakan KRI Sigurat mengamankan kapal ikan MV. Fu Yu berbendera Taiwan diperairan Malaka, karena kapal tersebut sering berganti-ganti nama kapal.

Sedangkan dalam kapal tersebut bermuatan 20 ton ikan digiring ke Dermaga Yos Sudarso Lantamal IV Tanjungpinang untuk pemeriksaan dokumen kapal.

“Dari pemeriksaan kapal tersebut memiliki 5 dokumen dengan 5 nama kapal berbeda-beda. Penangkapan dilakukan KRI Sigurat melakukan patroli laut dan menemukan kapal berbendera Taiwan yang berada di selat Singapura. Saat kapal tersebut didekati malah berbalik haluan dan melakukan lego jangkar,” kata Wakil Danlantamal IV   Kolonel Laut (P) Imam Musani, Senin (26/2/18) saat press rilis.

Kemudian, Imam mengatakan, saat ini Tim Lantamal IV melakukan pengecekan terhadap kapal dengan menurunkan dua Anjing Pelacak dan K9, untuk mendeteksi isi kapal apakah ada narkoba.

“10 ABK kapal telah dilakukan tes urine yang mana hasilnya adalah negatif. Kita juga melakukan koordinasi dengan pihal APMM Malaysia untuk melakukan penangkapan tersebut,” jelas Imam.

Selanjutnya, Imam menambahakn, pihaknya akan rutin melakukan Patroli Laut dan memperketat kawasan wilayah kerja Lantamal IV Tanjungpinang.

“Maraknya narkoba dari jalur laut yang beberap kali telah dilakukan penangkapan, sehingga kita akan terus mengawasi dan memperketat patroli laut,” kata Imam. (YULI)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *