oleh

Simak Tips Rambut Tebal dan Sehat Ini

Jakarta, KepriDays.co.id – Rambut tebal adalah salah satu impian banyak orang. Sayang, tidak semua orang lahir dengan ketebalan rambut yang sama. Berbagai faktor pun membuat rambut orang semakin menipis.

Bila Anda ingin memiliki rambut yang tebal, yuk coba 5 tips perawatan rambut buatan sendiri di bawah ini. Bahan-bahannya mudah didapatkan dan tentunya biaya yang Anda keluarkan pun tidak akan sebesar biaya saat Anda harus ke salon seperti dikutip dari Tabloid Bintang.

1. Gunakan homemade masker protein.

Anda bisa membuat sendiri masker protein untuk rambut Anda lho. Caranya adalah dengan mencampurkan 1-2 butir telur ayam (disesuaikan dengan panjang rambut Anda) dengan gel lidah buaya segar secukupnya, aduk hingga rata, oleskan pada rambut, biarkan selama kurang lebih 10-15 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Dengan mengaplikasikan masker protein secara rutin, rambut Anda akan menebal dengan alami dan tentunya sehat.

2. Gunakan pasta kelabat.

Cara kedua adalah dengan membuat pasta dari biji kelabat. Biji kelabat memang terkenal akan manfaatnya terhadap kesehatan, tapi biji kelabat ini juga bisa mengatasi permasalahan rambut yaitu ketombe yang membandel serta merangsang pertumbuhan rambut Anda.

Untuk membuat pasta kelabat, Anda cukup merendam biji kelabat (secukupnya) di dalam air selama kurang lebih 8-10 jam, haluskan biji kelabat sampai berbentuk pasta dan bertekstur tebal, oles pada rambut dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, terakhir bilas rambut Anda dengan air bekas rendaman biji kelabat tersebut.

3. Lakukan pijatan di kepala dengan minyak zaitun.

Untuk tips yang ketiga ini Anda bisa menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa, ataupun minyak jojoba untuk memijat kulit kepalamu. Memijat kulit kelapa akan merangsang folikel sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan rambut Anda.

Tapi ada satu hal yang harus Anda ingat nih, untuk hasil yang maksimal Anda harus memanaskan minyak ke suhu yang nyaman (hangat) terlebih dulu, lalu oleskan di kulit kepala, pijat dan biarkan selama 30-60 menit, dan terakhir, bilas hingga bersih.

4. Bilas rambut dengan biji rami.

Tips keempat perawatan rambut di rumah adalah dengan membilas rambut dengan biji rami. Biji rami mengandung asam lemak yang mampu menambah ketebalan rambut Anda secara alami dan sehat.

Caranya adalah dengan merendam biji rami di dalam mangkuk air selama 5 hari, oleskan air rendaman ke kulit kepala dan biarkan selama 10 menit agar meresap sempurna, terakhir, bilas rambut Anda dengan air segar.

5. Gunakan masker buah.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut adalah dengan menggunakan masker rambut. Nah, salah satu varian masker rambut yang bisa Anda buat sendiri adalah masker buah! Cara pembuatannya sangat mudah, Anda cukup mencampurkan alpukat, pisang, dan kulit jeruk yang sudah diparut hingga merata dan berbentuk pasta.

Oleskan pada rambut dan biarkan meresap selama 20-30 menit, dan kemudian cuci rambut dengan sampo dan conditioner seperti biasa. (TIM REDAKSI)




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *