oleh

SD Negeri Akan Dibangun di Jalan Ganet


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang rencananya akan membangun Sekolah Dasar (SD) Negeri 17 Tanjungpinang didaerah Jalan Ganet tepatnya depan Perumahan Alam Tirta Lestari Tanjungpinang.

Pembangunan sekolah itu, kata Maskur Tilawahyu selaku Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang akan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 2 miliar dari dana APBN.

“Lahannya pas depan Perumahan Alam Tirta Lestari. Rencana tahun ini dibangun, maka kita minta Dinas Pendidikan mulai pembukaan pendaftaran siswa baru,” katanya, Senin (26/3/18) siang kepada KepriDays.co.id.

Selain itu, Maskur juga telah meninjau lokasi SD Negeri 17 Tanjungpinang, bahkan telah menggambar bentuk sekolah tersebut.

“Kita sudah menyiapkan lahan, gambarnya dikirim ke pusat. Cepat dibangun lebih baik, karena kalau sudah buka pendaftaran sekolah belum siap tentu anak murid ditumpangkan dulu,” kata Maskur.

Sementara selain pembangunan SD Negeri 17 Tanjungpinang, Maskur pun mendesak Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, agar melanjutkan pembangunan SMA Negeri 7 di Sei Carang Tanjungpinang.

“Karena kewenangan SMA telah jatuh ke Provinsi, kita minta mereka secaranya membangun SMA Negeri 7 itu. Kami juga sudah menemui Komisi IV DPRD Kepri membicarakan hal tersebut,” ungkapnya. (RNN)

NB: Maaf ralat judul ternyata SD bukan SMP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *