oleh

Tips Sukses Berkarir di Luar Negeri 


Dunia, KepriDays.co.id – Lisa Blackpink merayakan ulang tahunnya yang ke-21 pada Selasa, 27 Maret 2018 kemarin. Menurut akun Twitter media Allkpop, tagar #BrightestStarLisaDay menjadi trending topic Twitter di dunia nomor 1 kemarin.

Lisa Blackpink merupakan satu-satunya anggota Blackpink yang tidak memiliki darah Korea. Ia berasal dari Thailand dan sudah berada di Korea untuk training dengan YG Entertainment sejak 2011.

Dia menjalani masa training selama 5 tahun 3 bulan sebelum akhirnya debut bersama grup Blackpink yang beranggotakan empat orang, yakni Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo.

Namun, ia ternyata sudah terkenal di Thailand sejak ia menjadi trainee di Korea, bahkan memiliki fanbase-nya sendiri. Setelah debut, ia mulai dikenal di Korea karena kecantikan, talenta, serta kepribadiannya yang menyenangkan.

Beradaptasi di negara orang memang bukan hal mudah, seperti Lisa yang harus pindah ke Korea untuk memulai karirnya sebagai idol. Dilansir dari beberapa sumber, berikut cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk bisa bertahan hidup dan sukses berkarir di negara asing.

1. Pelajari bahasanya.

Mempelajari bahasa lokal tidak hanya akan mempermudah Anda. Penduduk lokal juga akan lebih bersimpati dan terbuka kepada Anda serta lebih mudah berkomunikasi tentang banyak hal. Karena itu, Anda akan lebih mudah untuk bisa mengenal lingkungan baru Anda.

2. Bersikap positif.

Pindah ke negara asing, bahkan negara impian sekalipun, pasti akan menjadi hal yang sulit bagi Anda, apalagi jika pergi sendirian. Namun, Anda harus tetap bersikap positif untuk bisa bertahan melewati masa adaptasi yang sulit.

Coba kurangi keluhan soal masalah yang dihadapi setiap harinya. Selain itu, jaga hubungan Anda dengan keluarga dan teman di negara asal, cari teman baru, serta habiskan waktu dengan hal positif.

3. Berteman dengan orang lokal.

Anda akan sangat terbantu jika sudah berteman dengan orang lokal. Selain menambah koneksi, Anda juga bisa mendapat bantuan lebih banyak, seperti mengetahui tempat-tempat lokal, mencari tempat tinggal, mengetahui gaya hidup lokal, dan sebagainya. Dengan begitu, proses adaptasi pun akan menjadi lebih mudah.

4. Berikan waktu pada diri Anda untuk beradaptasi.

Adaptasi bukanlah suatu hal yang bisa Anda lakukan dalam hitungan jam atau hari. Setidaknya, Anda membutuhkan waktu 3 bulan untuk dapat mengenal budaya baru serta menyesuaikan diri. Karena itu, jangan kunci diri Anda dan beranikan diri untuk mengenal hal-hal baru. (TIM REDAKSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *