oleh

Ini Spesifikasi OPPO F7 Indonesia

Jakarta, KepriDays.co.id – OPPO F7 akan diluncurkan di pasar Indonesia pada 17 April mendatang. Sebelumnya, Senin, 26 Maret 2018, pabrikan smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini sudah merilisnya di India.

Apakah perangkat yang akan dirilis di India akan sama dengan di Indonesia. Pihak OPPO Indonesia masih enggan berkomentar.

“Kami belum bisa sampaikan dalam waktu dekat,” kata Public Relations Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, dikutip dari Tempo.

OPPO F7 memiliki rasio layar 19:9 full screen. Bagian depan F7 secara jelas memperlihatkan layar full screen display dengan notch screen di bagian atas. Sebelumnya, OPPO telah mengajukan paten poni layar kepada di situs kantor kekayaan intelektual Cina (Soopat) sejak awal 2017.

Di India, OPPO F7 memiliki resolusi FHD+ 2.280×1.080 piksel membuat konten multimedia terlihat nyaman. Perangkat tersebut memasang kamera teknologi kecerdasan buatan (AI) terbaru. Penerus generasi F5 itu hadir dengan kamera depan yang diperbaharui.

Mengusung sensor 25 megapiksel yang lebih baik dengan diafragma F/2.0, F7 juga memperbarui kemampuan AI Beauty Recognition Technology-nya.

Pada F5, AI mampu memindai 254 titik wajah secara spesifik. Sedangkan F7, OPPO meningkatkan pindaiannya menjadi 294 titik wajah. AI pada F7 hadir dengan fitur swafoto yang dapat mengenali subjek dan memperhalus wajah.

Hal tersebut membuat tiap subjek akan memiliki detil selfienya masing–masing. Selain itu, secara keseluruhan fungsi kecerdasan buatan terbaru ini dinamai OPPO dengan AI Beauty 2.0. Sensor baru kamera ini menghasilkan gambar yang tajam dan kaya warna.

Fungsi HDR terintegrasi secara hardware dan menyajikan hasil foto selfie dengan dynamic range yang tinggi namun tidak terkesan berlebihan.

Soal harga, Aryo menjelaskan, tak akan jauh dari harga di India. “Sekitar RP 4 jutaan,” kata Aryo. Di India, OPPO F7 dilego seharga 21.990 Rupee India atau sekitar Rp 4,6 juta (RAM 4 gigabita dan memori 64 gigabita). Versi ini hadir dengan warna Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black.

Sedangkan F7 dengan memori internal 128 gigabita dengan RAM 6 gigabita dijual 26.990 Rupee India atau sekitar Rp 5,7 juta. Versi ini tersedia dalam warna Solar Red dan Diamond Black. Penjualan kedua smartphone terbaru Oppo ini hanya dilakukan di saluran online e-commerce India terpilih yaitu Flipkart mulai 9 April mendatang. (TIM REDAKSI)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *