oleh

Tips Membuat Bibir Merah Alami dengan Kunyit


Dunia, KepriDaya.co.id – Kunyit banyak gunanya. Selain jadi bumbu dapur dan sahabat kesehatan, kunyit ternyata bisa membantu memerahkan bibir dengan alami.

Kunyit adalah salah satu jenis bumbu dapur yang termasuk dalam golongan akar-akaran. Kunyit ini juga biasanya dapat dengan mudah ditemui di berbagai masakan Nusantara karena dapat memberikan warna yang menarik alami dan juga menambahkan cita rasa.

Selain untuk masakan, kunyit juga sering dimanfaatkan sebagai salah satu komponen dalam berbagai produk kesehatan dan juga kecantikan.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan karena kunyit memliki kandungan yang memang baik untuk tubuh, seperti zat warna kurkumin, minyak atsiri (sebutvolatil oil), dan juga beberapa mineral lain.

Buat yang sedang mendambakan bibir yang merah alami, Anda ternyata bisa menggunakan kunyit sebagai salah satu solusi. Kunyit bisa membantu memerahkan bibir dengan alami karena kandungan kurkumin di dalamnya. Ini dia langkah-langkah yang harus diambil.

*Bersihkan kulit kunyit dari kotoran, biasanya tanah.
*Cuci dan kemudian parut kunyit, Anda juga bisa menghaluskan kunyit dengan cara diblender agar menghemat waktu dan tenaga.
*Tuang kunyit yang sudah halus tersebut ke dalam wadah dan biarkan selama beberapa saat sampai mengendap. Hal ini dilakukan agar air dan sari kunyit dapat terpisah secara alami.
*Ambil sari kunyit dan oleskan pada bibir secara rutin untuk hasil yang optimal.

Selain menjadikannya pasta, Anda juga bisa menggunakan cara lain untuk mengaplikasikan kunyit ke bibir, yaitu dengan menggunakan campuran bubuk kunyit dengan susu. Ikuti tips berikut.

*Anda bisa menggunakan bubuk kunyit ataupun kunyit yang sudah dihaluskan dengan blender atau diparut.
*Campurkan susu dan kunyit secukupnya di dalam sebuah wadah bersih.
*Aduk hingga merata.
*Oleskan campuran susu dan kunyit tersebut ke bibir dan kemudian diamkan selama kurang lebih 15-30 menit.
*Bilas dengan air hangat.
*Lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal. (TIM REDAKSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *