oleh

Oknum Penyelenggara Pemilu Tanjungpinang Terindikasi Berpihak

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang menemukan dugaan keberpihakan oknum penyelenggara pemilu ke peserta Pilkada Tanjungpinang.

Bahkan, kata Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang Maryamah, dugaan keberpihakan penyelenggara pemilu tersebut, merupakan hasil temuan pihaknya selama Pilkada Tanjungpinang berlangsung.

“Kami temukan keberpihakan oknum penyelenggara pemilu dan langsung kami dalami serta diteruskan ke DKPP (red, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu),” kata Maryamah, Selasa (15/5/18) malam di Hotel Aston Tanjungpinang.

Selain oknum penyelenggara pemilu, Maryamah mengatakan, ada kurang lebih 10 laporan yang masuk ke Panwaslu terkait Pilkada Tanjungpinang.

“Ada 1 laporan masyarakat yang diteruskan ke Gakumdu, karena itu ranahnya pidana. Kalau penyelenggara pemilu itu soal etik. Untuk sanksi etik itu DKPP yang tahu, kami hanya meneruskan,” jelasnya.

Sementara penyelenggara pemilu yang mana, Maryamah mengatakan, data lengkapnya ada di Kantor, bahkan pihaknya telah menempel pengumuman tentang itu di kantornya.

“Kami terbuka untuk informasi, datanya ada di kantor. Bisa dilihat disana,” katanya usai menghadiri debat putaran kedua Pilkada Tanjungpinang. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *