oleh

TPID Tanjungpinang Konsen Kendalikan Inflasi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang sangat konsen dalam pengendalian inflasi dan harga bahan pokok di pasaran terutama menjelang Ramadhan dan lebaran Idul Fitri.

Bahkan TPID terus melakukan rapat rutin di setiap bulannya untuk mencari solusi terbaik sehingga inflasi Kota Tanjungpinang dapat terus stabil.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, data dari BPS dan BI (Bank Indonesia) pada bulan April, Kota Tanjungpinang mengalami deflasi sebesar 0,13 persen jika dilihat tahun kalender.

Inflasi Kota Tanjungpinang hanya 0,02 persen sedangkan secara year on year inflasi Kota Tanjungpinang 2,72 persen lebih rendah dibandingkan Batam yang mencapai 4,62 persen dan Nasional 3,41 persen. 

“Kita telah mengumpulkan para distributor yang ada di Kota Tanjungpinang dan menurut para distributor masih memiliki stok dan masih tergolong aman. Oleh karena itu kita berharap dengan kondisi stok yang dimiliki distributor ini, masih cukup dan kita harapkan juga tidak akan ada kenaikan harga yang ada di pasaran,” ungkap Riono.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.