oleh

BI Kepri Sediakan 3 Triliun Stok Rupiah di Ramadhan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Bank Indonesia Perwakilan Kepulauan Riau menyediakan uang pecahan baru untuk penukaran uang sebesar Rp3 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan hingga Lebaran 2018.

Kepala BI Perwakilan Kepri Gusti Raizal Eka Putra mengatakan, setiap tahun kebutuhan penukaran mengalami peningkatan. Ditambah lagi, pada saat lebaran banyak Bank yang tutup tidak bisa melayani nasabah karena libur panjang.

Tahun 2018, kata dia jumlah uang penukaran disediakan pihaknya meningkat dibandingkan pada tahun sebelumnya, tahun lalu pihaknya menyediakan Rp2,4 triliun.

“Untuk di Batam kita juga bekerjasama dengan perbankan, masyarakat juga bisa menukar di Bank dan bisa juga menukar di BI,” ucapnya kepada awak media, Rabu (23/5) kemarin.

Dia mengatakan, masyarakat juga bisa menukar uang di pelayanan kas keliling yang disediakan BI. “Namun nominal penukaran terbatas,” ucapnya

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk menukar uang pecahan baru ditempat yang resmi, karena resikonya mendapat uang palsu tidak ada yang bertangungjawab.

“Tentu masyarakat rugi. Tolong masyarakat menukar ditempat resmi ke kesling BI dan Bank,” tutupnya. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *