oleh

Jurus Sehat Puasa di Hari-hari Terakhir Ramadan

Dunia, KepriDays.co.id – Saat ini sudah memasuki hari-hari terakhir Ramadan. Kesehatan tubuh perlu dijaga agar bisa menyelesaikan puasa di bulan Ramadan dengan tubuh yang sehat. Simak beberapa tips di bawah ini.

1. Perbanyak konsumsi buah dan sayur.

Salah satu cara termudah untuk meningkatkan kekebalan tubuh saat puasa adalah dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur seperti jeruk, apel, bayam, brokoli hingga bawang putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh yang salah satunya bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Olahraga teratur.

Melakukan olahraga yang teratur juga bisa membuat sistem imun kita lebih baik. Cobalah olahraga yang cukup sebentar tapi rutin setiap harinya. Berolahraga bisa menurunkan kadar stres dan ternyata juga bisa membuat sistem imun meningkat.

3. Istirahat cukup.

Istirahat yang cukup bisa menjauhkan kita dari penyakit-penyakit seperti batuk hingga pilek. Jika kita bisa memiliki waktu tidur yang cukup rupanya bisa membuat kita terhindar dari stres sehingga tak hanya pikiran saja yang sehat tapi tubuh pun juga bisa terjaga kesehatannya.

4. Melakukan aktivitas di luar ruangan.

Saat berpuasa tentunya kita akan cukup malas untuk melakukan aktivitas di luar ruangan. Hanya butuh waktu sekitar 10-15 menit saja untuk jalan-jalan dan mendapatkan cahaya matahari maka sudah bisa membuat imun kita meningkat. Vitamin D dari matahari memang sangat baik untuk tubuh karena bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita. (TIM REDAKSI)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *