oleh

Tips Rumah Lebih Segar

Dunia, KepriDays.co.id – Rumah merupakan tempat untuk beristirahat dan berkumpul keluarga. Maka dari itu, kenyamanan dan kesegaran rumah harus dijaga dengan baik.

Tapi sayangnya, selalu saja ada hal yang membuat kesegaran rumah jadi berkurang sehingga kenyamanannya pun terasa demikian.

Tapi tenang! Anda bisa melakukan beberapa tips mudah untuk mengembalikan kesegaran dan kenyamanan rumah. Tips mudah yang dimaksud antara lain:

1. Letakkan tanaman di rumah.

Anda dapat membawa masuk tanaman ke dalam rumah. Selain membersihkan udara, tanaman-tanaman ini juga memiliki wangi yang menenangkan. Anda bisa memilih menggunakan bunga dengan aroma khas seperti geranium, melati, dan anggrek. Rumah pun akan terasa dan terlihat lebih segar.

2. Perhatikan sirkulasi udara.

Rumah dengan pertukaran udara yang baik akan terasa lebih nyaman dan segar. Makanya, Anda perlu memperhitungkan banyak ventilasi sesuai dengan luas rumah. Selain itu, selalu membuka jendela dan pintu di pagi hari. Tanam bunga dan pepohonan di pekarangan rumah untuk udara yang lebih segar.

3. Bersihkan sampah.

Anda dapat membersihkan sampah di rumah secara berkala. Jangan biarkan sampah menumpuk karena dapat mengakibatkan bau yang tidak sedap. Pastikan juga Anda memisahkan sampah basah dan kering di rumah agar mudah saat membersihkannya. Rumah pun akan wangi menyegarkan.

4. Nyalakan lilin aroma terapi.

Anda dapat menambahkan wewangian seperti lilin aroma terapi. Untuk hasil yang lebih maksimal, letakkan lilin pada tempat yang strategis. Anda dapat menaruh lilin di atas meja makan atau meja di sudut ruang tamu untuk memberikan aroma khas pada ruangan. Dengan demikian, rumah terasa lebih segar dan relax.

5. Aroma kopi dan vanila.

Aroma vanilla dan kopi yang biasa tercium ketika mengunjungi sebuah kafe atau restoran, kini bisa dihirup di rumah. Gunakan lilin beraroma vanilla, dan letakkan di tengah mangkuk berisikan biji-biji kopi. Ketika dinyalakan, lilin akan menghangatkan biji kopi sehingga mengeluarkan aroma vanillakopi yang membuat rumah terasa segar dan nyaman.

6. Aroma eucalyptus.

Gunakan beberapa helai daun tanaman eucalyptusyang bisa dibeli di toko bunga atau berkebun, lalu gantungkan di dekat pancuran kamar mandi. Ketika Anda menggunakan air hangat untuk mandi, aroma euclayptusakan dengan otomatis menyeruak di kamar mandi. Sungguh menyegarkan. (TIM REDAKSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *