oleh

Menteri PANRB Apresiasi ASN yang Kerja Saat Cuti Bersama

Jakarta, KepriDays.co.id – Hari Raya Idul Fitri semakin dekat. Banyak masyarakat yang telah menikmati cuti bersama. Namun tak sedikit juga yang masih bekerja menjalankan tugasnya di saat yang lain berlibur dan berkumpul bersama keluarga.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan POLRI yang saat ini sedang bertugas melayani di tempat-tempat pelayanan umum,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur, Rabu (13/06) seperti rilis yang diterima KepriDays.co.id.

Menteri Asman mengucapkan terima kasih atas keikhlasan dan pengorbanan ASN, TNI dan POLRI, semoga mendapat balasan dari Allah SWT. Karena selama libur, pelayanan publik tertentu juga harus tetap berjalan.

Seperti yang terlihat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Denpasar. Tampak sejak Senin pagi (11/06) masyarakat telah mendatangi MPP Sewaka Dharma Kota Denpasar.

Masyarakat yang hadir sebagian besar melaksanakan pengurusan administrasi kependudukan. Guna memastikan maksimalnya pelayanan publik, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara turun langsung memantau jalannya pelayanan sembari berbincang hangat dengan masyarakat.

Salah seorang masyarakat, Yoga Juni Ariantika (17), mengaku sengaja memanfaatkan cuti bersama untuk mengurus E-KTP. Pengurusan ini dilakukan dengan harapan lebih sepi saat pelaksanaan cuti bersama.

“Karena ada momentum cuti ini saya pikir pelayanan akan sepi, ternyata masyarakat yang datang cukup banyak, sehingga hampir sama seperti pelayanan hari biasa,” ungkapnya.

Hal ini juga terlihat pada pelayanan kesehatan di Puskesmas III Denpasar Utara. Tampak masyarakat sejak pagi telah melakukan antrean untuk memeriksakan kesehatan.

Dari pagi pelayanan di buka sudah 100 antrean masyarakat yang telah masuk, serta 70 sudah mendapatkan pelayanan,” ujar Kepala Puskesmas III Denpasar Utara, dr. A.A Ngurah Taruma Wijaya.

Lanjutnya dikatakan, Puskesmas III Denpasar Utara tetap memberikan pelayanan pada cuti bersama yakni dari tanggal 11, 12, 19, dan 20 Juni mendatang. (RNN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *