oleh

Ini Kado Terindah Raja Ariza Diakhir Masa Jabatannya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza mewakili walikota se-Asia Pasific menandatangani perjanjian global Adaptasi Perubahan Iklim dan Ketahanan Energi.

Ini merupakan kesan terindah diakhir masa jabatannya. Karena penjabat Walikota Tanjungpinang ini akan menyerahkan estafet kepemimpinannya ke Walikota terpilih minggu depan.

Raja Ariza bersama Walikota Padang dan Sukabumi dipilih mewakili ratusan kota-kota di asia pasific menandatangani komitmen dalam bentuk perjanjian global perubahan iklm dan ketahanan energi pada acara kongres ke-7 United Cities and Local Governments Asia Pasific (UCLG ASPAC), bertempat di Dyandra Convetion Centre, Surabaya, kamis(13/9).

Menurut Ariza, untuk mengimplementasikan perjanjian yang berisikan tentang komitmen kota-kota di asia pasific terhadap penyediaan energi yang berkelanjutan dan adaptasi perubahan iklim tersebut dapat dilakukan melalui kebijakan-kebijakan yang terukur seperti pengurangan gas emisi, persiapan dampak perubahan iklim, memperluas akses energi berkelanjutan. Hal tersebit perlu segera diimplimentasikan dalam waktu dekat untuk ketahanan daerah dalam menghadapi perubahan iklim.