oleh

Zaini: Jadikan Pesta Demokrasi Seperti Pesta Pernikahan

-Bawaslu Kepri Adakan Bimtek

Tanjungpinang, KepriDays.co. id – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan pesta demokrasi 2019 seperti pesta pernikahan. Yakni dilaksanakan dengan prinsip kekeluargaan. Sehingga pesta menjadi asyik dan menyenangkan.

Hal tersebut disampaikannya disela-sela mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapabilitas Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Kepri, di Hotel Aston (16-18/09). Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyongsong Pemilu Tahun 2019 tersebut digelar Bawaslu Provinsi Kepri.

“Mari kita bangun pesta demokrasi dengan suasana yang nyaman, asyik, menyenangkan dan kekeluargaan, layaknya sebuah pesta pernikahan,” kata Zaini.

Dia juga mengatakan kegiatan Bimtek tersebut sangat urgen sebagai motivasi dan penguatan kapasitas dalam menghadapi Pemilu Pileg dan Pilpres serentak tahun 2019.

Bintek tersebut juga memberikan pemahaman yang mendalam tentang peraturan dan perundangan tentang pemilu, terutama pemetaan potensi kerawanan pemilu dan fokus pengawasan dalam tahapan kampanye.

Selain itu juga merupakan persiapan penguatan untuk jajaran Panwascam dan PPL, serta penanganan terhadap laporan atau temuan dugaan pelanggaran pemilu. Terdapat modul bimtek yang telah diberikan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kepri Muhammad Syahri Papene pada kegiatan itu meminta agar Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Kepri tetap konsisten menjaga prinsip soliditas, integritas, mentalitas dan profesionalitas.

“Selamat melakukan pengawasan, harap setiap laporan masyarakat untuk diproses dan ditindaklanjuti”, tegas Syahri.

Hadir dalam Bimtek tersebut semua komisioner Bawaslu Kepri yang menjadi narasumber dan peserta bimtek Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Kepri, serta staf Hukum dan Penindakan Pelanggaran. (*)